Denah Kos-kosan 2 Lantai Modern dan Minimalis

Di era modern seperti sekarang ini banyak sekali bangunan dengan desain minimalis. Tampilannya sendiri terlihat sangat rapih dan elegan di saat yang bersamaan. Sama seperti denah kos-kosan 2 lantai ini. Dari sinilah banyak pebisnis pemula yang mengambil kesempatan untuk dapat keuntungan.

Kenapa Harus Kos-kosan?

Memang, desain dari denah kos-kosan di zaman sekarang ini banyak mengalami perubahan secara signfikan. Sebagian besar desain bangunannya nampak sangat elegan, mewah dan juga minimalis. Tidak heran jika saat ini banyak yang berinvestasi.

Investasi atas nama bangunan kos-kosan orang rasa sangat menjanjikan. Itu karena tidak sedikit masyarakat, terutama pelajar yang merantau di kota besar membutuhkan tempat tinggal dengan harga yang terjangkau namun masih terbilang cukup berkualitas. Kosan ini bisa jadi asset terbaik.

Anda juga bisa melakukan investasi atas nama bangunan kos-kosan ini. Namun, sebelum itu sebagai pemilik harus membuat denah kosan yang diinginkan terlebih dahulu. Setelah itu barulah melakukan proses pembangunan. Tentu saja prosesnya dibantu oleh jasa kontraktor / tukang bangunan.

Apa Itu Denah Kos-kosan?

Pada dasarnya, denah kos-kosan ini sama seperti denah rumah pada umumnya. Denah ini adalah sebuah gambar garis secara simpel dan sederhana yang tersedia dalam bentuk 2 dimensi. Gambarannya menunjukkan struktur dari sebagian besar dinding bangunan, jadi gambarnya luas.

Tidak hanya struktur dinding saja, denah kos-kosan ini juga menggambarkan semua bagian ruangan yang ada di dalam rumah sebagaimana mestinya dengan sudut pandang dari atas. Biasanya dikenal dengan sebutan bird’s eye view. Tampilannya sendiri juga secara meluas dan menyeluruh.

Dengan adanya denah kos-kosan ini, menjadikan Anda bisa dengan mudah melihat rancangan gambarnya. Denah ini menyerupai seperti peta dengan bagian yang lebar dan juga panjang. Bahkan denahnya juga akan menunjukkan besaran skala serta ukuran dari setiap bagian bangunan tersebut.

Beberapa Informasi Mengenai Denah Kos-kosan

Berbicara mengenai denah kos-kosan, sebelum melakukan proses pembangunan kosannya. Tentu saja Anda akan membutuhkan yang namanya desain bangunan. Hal tersebut juga memerlukan bantuan langsung dari pihak jasa desain. Percayakan semuanya pada BikinRumah.Co.Id.

desain rumah kost minimalis 2 lantai dan biaya
desain rumah kost minimalis 2 lantai dan biaya
  1. Fungsi dari Denah Kos-kosan

Salah satu fungsi dari denah kos-kosan ini adalah untuk dapat mempermudah melacak lokasi dari ruangan yang ada di dalam sebuah hunian / bangunan. Seperti misalnya melakukan pelacakan terhadap kamar mandi, tempat tidur, ruang makan dan lain – lain. Tentu saja di semua bagian kosan.

Tidak hanya itu saja, tujuan lain dari pembuatan denah kos-kosan ini adalah untuk dapat memenuhi fungsi lainnyal. Misalnya untuk memperkirakan besaran dari suatu bangunan atau bahkan merancangnya. Bahkan akan sangat bermanfata bagi pebisnis yang membangun kosan untuk investasi.

  1. Tata Letak dan Susunan Ruangan Pada Kos-kosan

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, bahwa fungsi dari denah kos-kosan ini adalah untuk dapat melacak suatu ruangan yang ada di dalam bangunan. Hal ini memiliki kaitan erat dengan tata letak atau susunan ruangan kosannya. Itu karena sebuah denah harus memenuhi syarat satu ini.

Di dalam fungsi denah kos-kosan ini, itu artinya denah yang Anda buat harus mampu menggambarkan atau menunjukkan tata letak serta susunan dari ruangannya secara detail dan juga jelas. Dengan begitu, saat melihat denah pihak jasa kontraktor bisa mengetahui gambaran secara mudah.

  1. Sirkulasi Ruangan pada Denah Kosan

Perlu Anda ketahui, bahwa proses membuat denah kos-kosan itu perlu ketelitian dan ketlatenan. Apalagi bagi mereka yang hendak berinvestasi atas nama bangunan kosan dalam jangka panjang. Tentu saja sebelum membangun rumahnya, desain dan denah harus ada dan tergambar jelas.

Salah satu hal penting mengapa denah kos-kosan harus ada, yaitu untuk dapat memenuhi fungsi dari sirkulasi ruangan sebagaimana mestinya. jika fungsinya terpenuhi, jalan yang terhubung dari ruangan ke lainnya bisa diakses secara mudah. Percayakan BikinRumah.Co.Id. untuk buat denah.

  1. Membuat Isi dan Dimensi Ruangan pada Denah Kosan

Tidak hanya sebagai tata letak serta susunan dan sirkulasi ruangan, akan tetapi denah kos-kosan ini dibuat karena untuk dapat memenuhi fungsi isi serta dimensi dari ruangan dalam bangunan. Dengan adanya fungsi ini, maka komponen apa pun yang harus ada bisa mudah Anda cari tahu.

Apalagi dengan membuat denah kos-kosan sebelum membangun, Anda bisa mengetahui besaran ukuran dari bangunan dan juga ruangannya. Hal inilah yang sebenarnya penting, karena saat denah sudah selesai desainer buat. Tukang bangunan yang akan melanjutkan proses pembangunannya.

Baca juga 10+ Denah Rumah Kos-Kosan Simpel dan Sederhana

  1. Mengetahui Letak Pintu pada Denah Kosan

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa investasi bangunan kosan saat ini semakin marak dan termasuk ke dalam bisnis paling menjanjikan. Itu karena setiap tahunnya tidak pernah sedikit orang yang membutuhkan tempat tinggal berkualitas dengan harga terjangkau. Terlebih lagi mahasiswa.

Anda pun juga bisa melakukan investasi tersebut, namun harus membuat denah kos-kosan terlebih dahulu. Percayakan pembuatan denahnya pada jasa desain BikinRumah.Co.Id, supaya hasil denahnya bisa tergambarkan secara sempurna dan terlihat detail / jelas setiap sudut gambarnya.

Tips Dalam Membuat Denah Kosan Terbaik

Perlu Anda ketahui, bahwa proses pembuatan denah kos-kosan ini sangatlah penting. Itu karena dapat memengaruhi bangunan yang nantinya akan tukang bangunannya kerjakan. Oleh karena itu, supaya proyeknya berjalan lancar. Buatlah denah sebaik mungkin, dengan cara seperti berikut.

  1. Buatlah Tata Ruang yang Ideal

Langkah pertama yang harus Anda lakukan, yaitu memastikan ruangan kamar tidurnya tidak dekat dengan kamar mandi atau ruangan lainnya. Begitu pula dengan letak kamar mandinya, akan lebih baik jika tidak berdekatan dengan kamar tidur atau ruang makan. Tentukanlah tata letaknya.

Tata letak tersebut berlaku jika Anda ingin membangun kos-kosan yang memiliki desain minimalis. Itu karena biasanya desain terbaik dari kosan minimalis, kamar mandinya ada di dalam. Bahkan ada ruang makan juga walaupun kecil. Tentukan terlebih dahulu tata ruangnya secara rapi.

  1. Mempertimbangkan Ukuran Ruangan

Setelah menentukan tata ruang yang ada di dalam bangunannya. Kini saatnya Anda mempertimbangkan ukuran dari ruangannya sendiri. Cobalah untuk berpikir berapa ukuran yang cocok untuk denah kos-kosan ini.

Jikalau tidak kunjung menemukan solusi yang tepat, percayakan semuanya pada desainer profesional dari jasa desain BikinRumah.Co.Id. Semua desainer yang membuatkan denah kos-kosan memiliki rekomendasi terbaiknya supaya hasil bangunan Anda menjadi lebih baik dan berkualitas.

  1. Seimbangkan Desain dari Ruangannya

Selain itu, menyeimbangkan desain dan juga fungsi dari bangunan kos-kosan juga sangat penting. Namun, sebelum itu tentukan desain seperti apa yang Anda inginkan dari bangunan kosan tersebut. Minimalis atau tampilan yang mewah.

Jika sudah menentukan, maka bisa langsung menyeimbangkan fungsi dari desain bangunannya. Misalnya saja keberadaan kamar mandi yang ada di dalam bangunan. Tentu saja berkaitan, karena desainnya mengusung konsep mewah dan elegan. Jadi, fasilitas harus banyak berada di dalam.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan lengkap mengenai informasi denah kos-kosan 2 lantai. Dari pembahasan di atas, kini Anda telah mengetahui bahwa pembuatan denah itu sangat penting. Apalagi jika mengusung konsep desain kosan yang elegan dan minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat