Denah Kost: Berbagai Macam Jenis Desain

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, bentuk kostan saat ini semakin menunjukkan adanya kemajuan. Salah satunya dalam segi desain denah kost. Dulu desainnya tampak sangat monoton. Namun, sekarang ada berbagai macam jenis desain menarik dan elegan.

Berbagai Macam Jenis Desain pada Denah Rumah Kostan

Dengan kemajuan teknologi zaman modern seperti sekarang, perkembangan rumah kostan semakin nampak bagus. Desain denahnya menunjukkan, bahwa setiap ruangan memiliki luas bangunan dan desain yang jauh lebih menarik dari sebelumnya. Apalagi sekarang tipe minimalis cukup marak.

  1. Desain Bernuansa Putih

Salah satu jenis desain denah yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda, yaitu denah dengan gambaran nuansa putih. Sekarang ini banyak sekali desain bangunan yang menciptakan suasana menenangkan. Jadi, warna dinding yang mencolok sudah tidak terlalu banyak orang gunakan.

Itu karena kesannya terlihat sangat berlebihan. Sekarang ini banyak jenis denah kostan yang memperlihatkan dalam dan luar ruangan dengan nuansa putih. Bahkan juga ada yang memiliki kesan warna soft pastel yang sangat apik. Dengan denah semacam ini, ruangannya akan terlihat luas.

Denah Kost

 

  1. Desain Minimalis

Tidak hanya kesan warna putih dominan saja, akan tetapi ada jenis desain denah kostan yang minimalis. Sekarang, desain semacam ini juga sudah banyak yang menggunakannya. Apalagi kostan yang berada di pinggir kota. Kesannya terlihat cukup elegan dan mewah, namun tidak berlebihan.

Jika Anda ingin berinvestasi atas nama bangunan kostan, cobalah untuk membuat denah dasar dengan nuansa minimalis. Kemudian, serahkan desain denahnya kepada BikinRumah.Co.Id sebagai jasa kontraktor terbaik di Jogja. Pihak desainernya akan menyempurnakan desain sebaik mungkin.

  1. Dengan Warna Soft Pastel

Ada begitu banyak sekali jenis desain denah kost yang menarik. Jadi, sebagai pihak pemilik yang ingin membangun bangunan tersebut, harus menentukan denahnya terlebih dahulu. Sekiranya masih belum banyak orang gunakan. Supaya banyak orang yang tertarik dengan desain kostannya.

Apalagi bagi pebisnis yang ingin menginvestasikan rumah kostan, desain denah kost menjadi salah satu paling penting. Itu karena akan berdampak pada kenyamanan penghuninya nanti. Cobalah Anda buat denah dasar dengan nuansa ruangan dalam atau luar berwarna soft pastel, agar terlihat kalem.

  1. Bernuansa Apartemen

Selain itu, ada jenis desain denah kost yang tampak menarik dan beda dari lainnya. Anda bisa mencoba untuk membuat denah kost bernuansa apartemen untuk investasi. Jadi, denah yang dibuat nantinya akan berbentuk tingkat (terserah berapa tingkatan). Buat juga ruangannya sedikit luas.

Jika masih bingung dalam membuat denahnya, serahkan saja pembuatan denah tersebut kepada pihak jasa BikinRumah.Co.Id. Desainer yang membantu membuatkannya sudah berpengalaman dan profesional. Sudah pasti hasil denahnya akan bagus dan sesuai ekspektasi, bahkan dibuat versi 3D.

  1. Nuansa Penuh Tumbuhan

Lingkungan yang hijau dan bersih, pasti akan tercipta kehidupan yang sehat pula. Dari istilah tersebut, Anda bisa menerapkannya sebagai konsep denah rumah kostan. Jika ingin berinvestasi kostan yang terlihat menarik. Cobalah buat denah kost dengan nuansa penuh dengan tumbuhan.

Anda bisa memulai gambar denah kostannya mulai dari ruangan dalam sampai luar. Lalu tepat di bagian luarnya, berilah semacam taman kecil dengan gambar tumbuhan kecil. Bila ingin menyempurnakan desain denah, BikinRumah.Co.Id akan membuatkan denahnya untuk klien.

Baca juga Daftar Perusahaan Kontraktor Bangunan Terbaik di Tahun ini

  1. Desain Taman Hijau

Berbeda dengan jenis desain denah sebelumnya, untuk denah satu ini Anda akan membuat taman hijau khusus di bagian belakang kostan. Lebih tepatnya, taman kecil tersebut ada di bagian tengah / depan kamar kostan. Jadi, ketika penghuninya keluar mereka akan berhadapan langsung dengan taman.

Anda bisa membuat denahnya mulai dari bagian depan / teras terlebih dulu. Lalu menjorok ke dalam hingga mempertemukan dengan taman hijau kecil. Dengan adanya taman ini, tentu saja sangat membantu. Itu karena udara yang ada di sekitar kost menjadi lebih bersih dan rasanya nyaman.

  1. Denah Kost Mewah

Selain tampilan denah yang terkesan sederhana, namun estetik. Anda juga bisa menjadikan jenis desain denah kost mewah ini sebagai salah satu referensi terbaik. Jadi, denah dari setiap sudut kostan akan terlihat bertingkat. Untuk ukurannya bisa ditentukan sendiri, ingin luas atau bahkan kecil.

Meskipun luas bangunannya kecil, jika dibuat bertingkat tentu akan ada space lebih. Jadi, jangan khawatir akan terlihat sempit dan tidak nyaman. Jenis denah kost semacam ini, bisa menambahkannya dengan fasilitas lampu mewah warna kuning. Supaya kesannya semakin mewah.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara singkat, namun bermanfaat mengenai jenis desain denah kost. Dari berbagai macam jenisnya di atas, Anda bisa pilih salah satu yang sekiranya paling menarik. Buatlah denahnya secara runtut, mulai dari bagian depan sampai menjorok ke dalam agar mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat