Denah Perumahan Minimalis dengan Berbagai Macam Jenis Desain

Memiliki hunian yang hasilnya sesuai dengan ekspektasi, termasuk idaman setiap orang. Anda bisa mewujudkannya dengan menjadikan informasi terkait denah perumahan minimalis sebagai bahan referensi terbaik. Supaya hasil dari bangunannya bisa sesuai dengan era modern seperti sekarang.

Jenis – Jenis Denah Perumahan Minimalis

Desain rumah minimalis merupakan idaman setiap orang saat ini. Pasalnya hunian dengan tampilan yang sederhana dan simpel tersebut, tidak meninggalkan kesan elegan dan tidak terlalu mencolok. Anda pun juga bisa mewujudkan hunian minimalis, dengan melihat desain berikut sebagai referensi

Denah Perumahan Minimalis

  1. Denah Rumah Minimalis Dengan 1 Lantai

Salah satu jenis desain denah rumah minimalis yang seringkali banyak tersedia di perumahan, yaitu desain dengan 1 lantai. Meskipun hanya satu lantai saja, akan tetapi luas tanahnya sangat lebar. Menjadikan hasil dari huniannya pun juga ikut lebar. Jadi, terlihat lebih mewah dan juga elegan.

Bahkan saat ini sudah banyak sekali di perumahan yang menerapkan model desain rumah semacam ini. Desain dengan satu lantai, namun modelnya melebar dan memiliki parkir mobil / garasi. Sedangkan di dalamnya juga cukup lebar, Anda bisa meminta jasa bangunan membuat 2 kamar.

  1. Desain Denah Rumah Minimalis Dengan 2 Lantai

Selain itu, perumahan juga akan menyediakan jenis desain denah rumah dengan 2 lantai. Tentu saja dengan dua lantai ini, model minimalis akan terasa sangat cocok. Apalagi di era modern seperti sekarang, desain bangunan minimalisnya nampak terlihat adem, sejuk, nyaman dan terlihat elegan.

Anda bisa menerapkan pembangunan rumah minimalis dua lantai ini, dengan bagian atas memiliki balkon. Biasanya perumahan akan menerapkan desain bangunan rumah minimalis dengan penggunaan balkon. Agar penghuni rumah bisa langsung menghirup udara segar saat keluar kamar.

  1. Denah Rumah Minimalis Dengan 3 Kamar

Bagi Anda yang merupakan pasangan baru menikah, mungkin denah rumah minimalis dengan tiga kamar ini akan cukup. Apalagi bagian luas halamannya tidak terlihat sempit, bahkan cukup untuk dijadikan taman mini di bagian halaman depan. Tenang saja, rumah ini juga mempunyai garasi.

Tidak mau kalah dengan rumah tingkat dua, denah rumah dengan 3 kamar ini rumahnya jauh lebih terlihat lebar. Di bagian depannya menerapkan penggunaan kaca besar sebagai jendelanya. Jadi, hunian ini akan terlihat lebih mewah dan elegan, padahal proses pembangunannya tidak begitu ribet.

Baca juga Kontraktor Renovasi Rumah Terbaik dan Terpercaya

  1. Desain Denah Rumah Minimalis Dengan 2 Kamar

Mungkin bagi Anda yang tidak menyukai rumah dengan banyak kamar, bisa memilih desain denah rumah dengan dua kamar ini. Meskipun tampilan rumahnya tampak kecil dari luar, namun bagian dalamnya cukup untuk ditinggali oleh keluarga kecil. Apalagi jika belum memiliki anak – anak.

Jangan mengira bahwa desain denah rumah dua kamar ini kecil, jika Anda coba lihat melalui denanhnya. Pasti akan terlihat cukup luas, apalagi denah tersebut sudah terhitung se luas bangunannya. Penempatan furniture yang benyak juga pasti masih muat, jadi tidak perlu khawatir.

  1. Denah Desain Rumah Minimalis Dengan 1 Kamar dan Lantai

Bagi Anda yang termasuk tipe orang yang menginginkan penggunaan satu kamar serta memanfaatkan bagian rumah lain sebagai ruangan serba guna. Mungkin desain satu ini bisa menjadi referensi terbaik. Tampilan rumahnya justru akan terlihat lebih besar dan lebar, bukannya kecil.

Layaknya kos – kosan, namun dengan versi rumah yang begitu lebar dan luas. Desain denah rumah minimalis dengan satu kamar dan satu lantai ini menjadikan rumah Anda terlihat lebar. Itu karena bisa memiliki dapur terbuka, ruang cuci, ruang tamu yang cukup besar, ruang kerja, hingga toilet.

  1. Desain Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan 2 Kamar

Anda juga bisa memiliki hunian dengan satu lantai dan dua kamar, desain semacam ini sudah yang paling normal. Bagian ruangan seperti misalnya, dapur, kamar mandi, ruang makan, atau bahkan ruang terbuka bisa dimiliki. Mengingat halamannya yang cukup luas untuk membangun banyak ruang.

Bahkan Anda juga bisa menerapkan penggunaan taman mini di bagian halaman depan. Dengan begitu, desain dari rumahnya tidak monoton dan justru terlihat lebih segar, sejuk dan juga nyaman. Tanami berbagai macam jenis bunga agar tamannya lebih berwarna.

  1. Denah Rumah Minimalis Dengan Tipe 36

Kemudian, di perumahan juga akan menyediakan hunian dengan tipe 36 dan modelnya minimalis. Biasanya model semacam ini sudah termasuk yang paling normal / sewajarnya. Anda masih bisa memiliki garasi di bagian samping rumah, namun terbuka.

Tidak hanya itu saja, walaupun tipe 36. Anda masih memiliki kesempatan untuk menjadikan halaman depan sebagai taman mini. Jadikan taman tersebut sebagai hiasan di rumah, supaya tidak terlihat monoton dan menjadi lebih fresh.

Itulah beberapa penjelasan secara mendetail, mengenai berbagai macam jenis desain denah perumahan minimalis. Anda bisa menjadikan jenis desain di atas sebagai referensi terbaik sebelum membangun / membeli rumah minimalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat