Jasa Tukang Bangunan Jogja Terbaik dan Termurah

Pada umumnya, aktivitas dalam membangun rumah itu tidak bisa dilakukan dengan sendirinya. Jadi, masih perlu bantuan dari pihak jasa tukang bangunan jogja. Tujuannya, agar hasil bangunannya bisa sesuai. Itu karena pihak jasa akan merencanakan anggaran hingga desainnya sampai tuntas.

Kenapa Harus Jasa Tukang Bangunan Jogja?

Sesuai dengan namanya, jasa tukang bangunan Jogja ini menyediakan layanan jasa berupa proses pembangunan rumah, gedung, kantor dan masih banyak lagi lainnya. Dari segi kualitasnya, jasa ini mempunyai portofolio yang bisa Anda jadikan sebagai patokan / referensi ingin memilih / tidak.

Jasa tukang bangunan BikinRumah.Co.Id di Jogja ini sudah semakin banyak dikenal masyarakat. Pasalnya, hasil proyek yang mereka kerjakan sebelumnya mampu memberikan hasil yang luar biasa bagus. Bahkan telah mendapatkan banyak komentar dan dukungan yang cukup baik dari klien.

Jasa Tukang Bangunan Jogja

Tidak hanya itu saja, jasa tukang bangunan Jogja ini mempunyai tenaga kerja yang sudah berpengalaman di bidangnya masing – masing. Itulah mengapa hasil pembangunannya tidak pernah mengecewakan. Bahkan estimasi waktunya sudah sesuai dengan perjanjian kontrak / janji awal.

Berbagai Macam Jenis Profesi dari Tukang Bangunan

Sebagai salah satu jasa tukang bangunan terbaik, BikinRumah.Co.Id memiliki tenaga kerja yang sudah berpengalaman di bidangnya masing – masing. Para ahli tersebut bekerja secara maksimal demi mendapatkan hasil yang sesuai dengan permintaan klien. Berikut ada jenis tukang bangunan.

  1. Mandor

Sesuai dengan namanya, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan ahli satu ini. Pasalnya, akan selalu ada di dekat para tukang bangunan yang sedang mengerjakan proyek. Mandor ini meskipun tidak melakukan pekerjaan seperti yang lainnya, namun masih tetap masuk dalam kategori tukang.

Itu karena mandor sendiri tetap memberikan sumbangan pekerjaanya terhadap suatu progress pembangunan apa pun. Pada umumnya, tugas dari mandor itu adalah untuk dapat mengawasi jalannya pekerjaan dari tukang bangunan lain. Tujuannya, supaya pekerjaan mereka selesai tepat waktu.

  1. Tukang Gali

Selanjutnya, ada tukang gali yang termasuk ke dalam kategori tukang bangunan. Mereka memiliki pekerjaan utamanya, yaitu sebagai orang yang membantu dalam membuat pondasi. Mengingat proses pembangunan hunian atau tempat lain itu harus membutuhkan pondasi terlebih dahulu.

Jadi, sebelum melakukan proses pembangunan tanahnya harus digali terlebih dahulu sebagai bagian dari pondasi. Penggalian ini merupakan hal yang paling utama dan harus tukang gali lakukan sebelum membangun. Tentu saja teknik menggalinya tidak bisa sembarangan, karena bisa fatal.

  1. Tukang Batu

Sesuai dengan namanya, tukang batu ini akan berkaitan dengan pekerjaannya yang akan berurusan dengan bahan material batu. Setelah melakukan penggalian yang dilakukan oleh tukang gali. Maka langkah selanjutnya adalah dengan membuat pondasi rumah atau suatu bangunan tertentu.

Selain pekerjaannya yang membuat pondasi, tukang batu ini juga akan melakukan pekerjaan lain. Seperti dengan memasang batu bata, melakukan pengecoran, membuat dak atau bahkan tugas lain yang berhubungan dengan batu, pasir dan juga semen. Tentu cara kerjanya ada teknik tersendiri.

Baca juga Jasa Kontraktor Jogja Bali yang Terpercaya dan Bersertifikat

  1. Tukang Besi

Ketika tugas dari tukang batu adalah untuk melakukan pengecoran dan juga membuat dak. Hal tersebut akan membutuhkan yang namanya material kuat lain. Tujuannya, supaya dapat memberikan sokongan kepada bangunannya agar kuat berdiri. Sokongan tersebut berupa bahan material besi.

Nah, dalam melakukan pemasangan material besi ini. Tentu saja merupakan tugas dan juga tanggung jawab dari tukang besi. Mereka mempunyai tugas yang sangat penting dalam proses pembangunan rumah, karena sebagai pondasi juga (penyokong). Seperti konstruksi sloof, kolom.

  1. Tukang Kayu

Selain itu, masih ada tukang bangunan lain yaitu tukang kayu. Sesuai dengan namanya, tukang tersebut mempunyai tugas dan juga tanggung jawab yang berkaitan erat dengan material kayu. Pada umumnya, tugas mereka adalah untuk dapat membuat kerangka bagian atap, kuda – kuda.

Tidak hanya itu saja, tugas dan tanggung jawab tukang kayu juga harus membuat rangka jendela, kusen dan juga pintu. Intinya, semua bagian yang terdapat pada seluruh bagian rumah dan terbuat dari bahan material kayu. Semuanya merupakan hasil mahakarya dari seorang tukang kayu.

  1. Tukang Cat

Jenis tukang bangunan lainnya juga termasuk tukang cat, karena mereka masih memiliki tugas dan tanggung jawab yang berkaitan dengan proses pembangunan rumah sampai selesai / tuntas. Sesuai dengan namanya, tukang cat ini akan bekerja untuk mengecat seluruh bagian rumah.

Tidak terkecuali melakukan pengecatan pada bagian dinding rumah, baik itu di luar atau dalam. Lalu juga melakukan tugas lain, seperti furnishing serta pewarnaan kayu, jendela atau bahkan mewarnai bagian pintu.

Seperti itulah penjelasan secara singkat, namun jelas mengenai jenis tukang bangunan yang terdapat dalam jasa tukang bangunan jogja. Pada umumnya, tenaga kerja yang bekerja dalam naungan jasa tersebut memiliki keahlian di bidangnya masing – masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat