Model Kusen Rumah Minimalis Terbaik

Di era modern seperti sekarang ini, semakin banyak penggunaan kusen dengan berbagai macam model menarik. terlebih lagi, model kusen rumah minimalis dengan tampilan yang jauh lebih menarik. jika Anda ingin memasang elemen kusen agar tampilan pintu lebih menarik, lihat model estetiknya.

Penggunaan Kusen Pintu di Rumah Minimalis

Pada dasarnya, kusen ini mempunyai fungsi sebagai salah satu tempat letaknya daun pintu atau bahkan jendela. Bahkan juga bisa berfungsi sebagai penyekat dinding bangunan atau biasanya orang kenal dengan pemisah antar ruangan. Di era modern seperti sekarang, modelnya sangat bervariasi.

Namun, sebagian besar penggunaan kusen di rumah itu biasanya orang gunakan di daun pintu. Mengingat sebagai pintu masuk, tampilan dari pintu harus terlihat modern dan kekinian. Agar kesannya lebih menarik. biasanya banyak masyarakat yang memesan untuk dibuatkan kusen ini.

Model Kusen Rumah Minimalis

Dengan desain yang minimalis, penggunaan kusen menjadikan tampilan pintu terlihat lebih menarik. Tidak terlalu monoton, apalagi jika pintu rumah Anda terbuat dari kayu dengan pembawaan warna kusam. Agar tampilannya bagus, tambahkan kusen. Baik itu terbuat dari kayu / bahkan aluminium.

Model Kusen Rumah Minimalis

Salah satu jenis / model kusen pintu rumah yang paling banyak orang gunakan, yaitu model yang minimalis. Terlebih lagi penggunaannya selalu masyarakat aplikasikan di pintu bagian depan. Memang, hasilnya terlihat lebih menarik. Menjadikan pintu yang awalnya monoton, jadi lebih bagus.

  1. Mengaplikasikan Kusen Pintu yang Terbuat Dari Kaca

Bagi Anda yang ingin memberikan sentuhan rumah minimalis agar terlihat lebih menarik lagi, mungkin pengaplikasian kusen pintu yang terbuat dari kaca ini bisa jadi pilihan terbaik. Untuk desain kusen satu ini, tampilannya mengikuti tubuh si pintu yang biasanya tersusun dari berbagai panel kaca.

Anda akan mudah menemukan model kusen pintu semacam ini di beberapa perumahan komplek mewah. Tidak hanya memberikan pasokan cahaya matahari yang cukup ke dalam rumah, penggunaan kusen yang terbuat dari kaca ini juga memberikan sentuhan stylish dan juga elegan.

  1. Mengaplikasikan Kusen Pintu Dengan 2 Kaca Membingkai

Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan penggunaan kusen pintu dengan dua kaca membingkai di kanan kirinya. Model semacam ini sudah banyak digunakan dan termasuk ke dalam konsep arsitektur terbaik untuk rumah minimalis. Akan lebih bagus jika pintunya memiliki pembawaan warna putih.

Penggunaan warna putih pada pintu atau bahkan di kusennya, menjadikan tampilan rumah minimalis Anda semakin tampak menarik dan elegan. Mengingat warna tersebut termasuk netral dan mudah untuk dikombinasikan dengan aksen tambahan lain. Misalnya dinding yang bermodel batu – bata.

  1. Penggunaan Kusen Pintu Minimalis Berbingkai Kaca Ornamental

Konsep rumah yang minimalis, bukan berarti tidak mengaplikasikan ornamen atau bahkan pola. Justru hunian akan semakin menarik jika terdapat suatu corak modern, seperti di kusen pintu. Anda bisa mengaplikasikan kusen ini, daripada yang monoton. Lebih baik pilih yang berbingkai kaca ini.

Namun, bingkai kaca pada kusen pintunya ornamental. Dengan memperlihatkan desain ornamen dan juga pola yang menarik di kusen serta bagian pintu. Menjadikan rumah Anda tampak lebih mewah dan elegan. Apalagi jika memilih pembawaan warna pintu yang netral, seperti hitam dan juga putih.

Baca juga Jasa Renovasi Bangunan dengan Peralatan Terbaik Bikinrumah.co.id

  1. Pengaplikasian Pintu Hitam Dengan Kusen Aluminium serta Kaca

Jika ingin tampil lebih berbeda lagi, Anda bisa memilih pengaplikasian kusen pintu dengan perpaduan bahan aluminium dan juga kaca. Pasti hasil desainnya terlihat lebih menarik dan rumah minimalis menjadi semakin mewah. Apalagi warna hitam, memang dapat memberikan efek elegan pada pintu.

Tidak hanya itu saja, jika Anda mengaplikasikan penggunaan kusen pintu dengan warna hitam ini. kesan netralnya lebih terasa, apalagi model warna semacam ini bisa dikombinasikan dengan pembawaan warna pintu lainnya (tidak harus hitam). Sedangkan kacanya, terletak di bagian sisi pintu.

  1. Pengaplikasian Kusen Untuk Pintu Kayu

Tidak hanya terbuat dari kaca dan juga aluminium saja, penggunaan kusen pintu beserta pintunya pun juga ada yang terbuat dari bahan material kayu. Bahkan tampilan ini jauh lebih menonjolkan desain yang terlihat rustic. Walau sederhana, akan tetapi tidak meninggalkan kesan minimalisnya.

Anda bisa mengaplikasikan penggunaan kusen pintu dengan pembawaan warna putih, supaya bisa senada dengan warna pintu kayunya. Tidak hanya untuk pengaplikasian pintu bagian depan saja. untuk di dalam rumah pun juga sangat cocok. Supaya kesannya seluruh rumah memiliki kesamaan.

  1. Penggunaan Kusen Pintu Dengan 2 Material

Tampilan yang industrialis di rumah, bisa Anda peroleh dengan mengaplikasikan penggunaan kusen pintu yang terbuat dari besi. Lalu gunakan pintu kayu agar tampilannya lebih bervariasi dan tampak unik. Perpaduan tersebut menjadikan fasad rumah, kaya akan tekstur yang penuh variasi.

Material pintu yang terbuat dari kayu ini bisa Anda pilih dari kayu apa pun, yang paling penting bahannya tahan lama dan tidak mudah lapuk. Misalnya saja seperti kayu gaharu dan juga jati. Menggunakan model kusen pintu ini, menjadikan rumah berpenampilan unik dan menarik.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan lengkap, mengenai berbagai macam jenis model kusen rumah minimalis yang patut Anda coba dan terapkan di rumah. Dari desain tersebut di atas dengan jasa kontraktor jogja bisa menjadikan tampilan rumah penuh dengan gaya mewah, elegan dan terbilang unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat