6 Trik Renovasi Rumah Bagian Depan Minimalis Yang Tampak Modern Tahun 2022

Membuat rumah impian bukan hanya memikirkan desain interiornya saja, tetapi perlu untuk memperhatikan bagian depannya juga. Karena untuk menciptakan rumah yang nyaman huni itu dinilai dari depan terlebih dahulu baru ke dalamnya. Selain membangun, bisa juga melakukan renovasi rumah bagian depan agar mendapatkan kesan nyaman untuk penghuninya dan orang sekitar yang melihat.

Apalagi saat ini rumah dengan desain minimalis lagi banyak digunakan oleh masyarakat untuk membangun rumah impiannya. Sebab terlihat lebih menarik dan cocok bagi yang memiliki lahan tidak terlalu luas tetapi ingin memiliki kesan modern. Adapun beberapa trik untuk merenovasi rumah bagian depan agar tampak lebih modern:

6 Inspirasi Renovasi Rumah Bagian Depan Minimalis dan Modern

renovasi rumah bagian depan minimalis modern

1. Mengubah Desain Taman

Untuk mempercantik tampilan bagian depan rumah, bisa dengan mengubah taman depan rumah. Si Pemilik hunian bisa membuat taman dengan memberi berbagai tanaman hias yang tertata rapi dan dilengkapi dengan hamparan rerumputan hijau di sekelilingnya. Bila dirasa rumit perawatannya, bisa juga membuat taman kering ukuran kecil.

Untuk caranya cukup gelar rerumputan sintetis didepan rumah atau di taman dengan ditambahi batu kerikil berwarna putih. Kemudian beri tanaman hias dengan dipercantik menggunakan pot beraneka ragam bentuk.

2. Percantik Teras Rumah

Bagian ini, silahkan atur tata letak teras dengan menambahkan tanaman hias di beberapa tempat agar terlihat segar dan juga beri kursi santai lengkap dengan meja agar bisa digunakan untuk bersantai di pagi hari ataupun sore hari di depan rumah. Jika dirasa bosan dengan lantai keramik, pemilik bisa menggantinya dengan dek lantai kayu atau juga roman keramik.

Baca juga 7 Contoh Nomor Rumah Minimalis

3. Ganti Carport

Bila merasa bosan dengan carport yang hanya berbahan semen cor saja, cobalah ganti dengan yang lain, misal dengan paving block rumput. Hal itu bisa membuat rumah terlihat lebih hijau dan segar, serta juga menambah area resapan air hujan. Sebab air tersebut akan terserap di bagian sela-sela paving tadi. Untuk model lainnya, silahkan cari referensi di berbagai media.

4. Pasang Kanopi

renovasi rumah bagian depan minimalis


source : pixabay.com

Bila di area carport sudah memiliki kanopi, cukup lakukan penggantian yang baru saja. Namun jika belum ada, maka beli dan pasanglah di area parkir mobil tersebut. Tujuannya selain kendaraan tidak terkena panas, yaitu juga untuk menambah kesan modern pada tampilan depan rumah yang minimalis. Untuk kerangkanya pastikan warna cat nya disesuaikan agar tampil menarik.

Baca juga 7+ Memakai Kanopi Baja Ringan, Kelebihannya!

5. Salin Pagar

Langkah selanjutnya untuk renovasi rumah bagian depan minimalis yaitu bisa melakukan pergantian pada pagar rumah. Selain berfungsi untuk mempercantik tampilan depan hunian, pastikan juga tingkat keamanannya sesuai dengan kebutuhan yang ada disekitar lingkungan rumah si pemilik.

Untuk modelnya bisa mencari referensi terlebih dahulu di berbagai media dan sesuaikan catnya dengan rumah yang dihuni agar menambah kesan elegan dan modern. Untuk yang suka model seperti industrial, bisa pasang pagar yang berangka besi tetapi di model menyerupai pagar pada bagian pelindungnya.

6. Ubah Tampilan Fasad Depan Rumah

Untuk renovasi yang bagian ini, akan sedikit sulit. Jadi jika ingin mengubah tampilan arsitektur bagian depannya, sebaiknya dilakukan sesuai dari tampilan bentuk taman dan teras rumah. Jika nuansa yang dimiliki bertema kayu, maka dinding bisa dilapisi dengan batu alam atau elemen kayu.

Namun, bila tidak ingin repot-repot mengubahnya, cupuk ganti warna catnya saja. Pilihlah warna yang cerah dan sesuaikan dengan lantai kanopi, lantai teras dan desain taman.

Demikian beberapa trik untuk renovasi rumah bagian depan minimalis agar tampak modern dan elegan. Tetapi, sebelum melakukan renovasi, pastikan terlebih dahulu tema yang akan digunakan pada desain depan rumah dan lakukan rincian biaya yang akan diperlukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 - BikinRumah.co.id