Denah Rumah Tingkat 2 yang Modern dan Menarik

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini banyak sekali rumah dengan berbagai macam desain menarik. Seperti denah rumah tingkat 2 yang saat ini sedang trend. Model rumah tersebut sangat bervariasi. Bahkan pembawaan warna cat dindingnya juga cukup menarik.

Berbagai macam Denah Rumah Tingkat 2 dengan Desain Menarik

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa rumah di zaman sekarang ini telah memiliki banyak model yang sangat unik dan menarik. Salah satunya denah rumah dengan tingkat 2. Desain tersebut mulai dari model minimalis, klasik, bernuansa fresh dan masih banyak lagi. Berikut ada contoh desainnya.

Denah Rumah Tingkat 2

 

  1. Desain Minimalis Bercat Putih

Salah satu contoh denah rumah tingkat 2 yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, yaitu rumah model minimalis dengan pembawaan cat warna dominasi putih. Perlu diketahui, bahwa hunian dengan warna yang bersih itu, justru akan memberikan kesan yang jauh lebih terlihat fresh.

Bahkan minimalisnya seakan jauh lebih terasa kental, Anda bisa menerapkan desain denah rumah tingkat 2 dengan cat warna putih ini. Akan lebih baik lagi jika di depan terasa ada taman mini yang berisikan banyak bunga berwarna – warni. Pasti hasilnya akan jauh lebih menarik dan juga indah.

  1. Kombinasi Warna Fasad Rumah

Selain itu, Anda juga bisa menerapkan desain satu ini. Rumah minimalis dengan pembawaan kombinasi warna pada fasad rumah. Kesannya akan terlihat lebih artistik, mengingat warna pada hunian terdiri dari berbagai macam (lebih dari 1). Akan lebih baik jika memilih warna yang netral.

Misalnya saja pembawaan cat warna abu – abu agak gelap, kemudian oranye kemerahan, putih bercampur silver dan masih banyak lagi. Intinya, Anda hanya perlu bermain warna untuk menjadikan tampilan rumah tingkat 2 terlihat bervariasi. Mintalah saran warna terbaik kepada BikinRumah.Co.Id.

  1. Dengan Atap Limas

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, rumah mengalami peningkatan secara pesat. Di mana bentuk genteng / atap hunian memiliki bentuk yang bervariasi dan cukup unik. Seperti salah satunya rumah dengan atap limas. Anda pasti sudah membayangkan bagaimana bentuknya.

Desain rumah dengan atap limas ini akan memperlihatkan sisi rumah yang mewah dan elegan. Apalagi jika hunian Anda memang mengusung konsep minimalis sejak awal. Akan lebih bagus dan indah bila menambahkan aksen lampu kuning di bagian teras atau taman, supaya terlihat mewah.

Baca juga Daftar Perusahaan di Jogja Terbaik, Ya BikinRumah.Co.Id

  1. Model Bangunan Peristirahatan

Tidak ada salahnya jika Anda membangun rumah dengan konsep gaya seperti bangunan peristirahatan. Sesuai dengan namanya, bangunan tersebut akan memiliki luas bangunan yang cukup lebar. Dengan begitu, rumah akan lebih terlihat besar apalagi jika dibuat dengan tingkat 2.

Anda bisa menambahkan kolam ikan di bagian depan rumah atau taman mini, paling tidak yang berkaitan dengan air. Supaya kesannya memang seperti tempat peristirahatan, jadi saat hendak masuk rumah sudah tersuguhkan oleh sejuknya hawa dan rumah yang lebih terlihat nyaman dan fresh.

  1. Desain Denah Rumah Dengan 2 Lantai

Memutuskan untuk membangun rumah dengan 2 lantai, tentu saja tidak bisa Anda lakukan sendirian. Mintalah bantuan kepada pihak jasa terbaik dan terpercaya seperti BikinRumah.Co.Id ini misalnya. Fasilitas dan juga pelayanannya sudah terbukti cukup memuaskan, begitu pula dengan hasilnya.

Salah satu konsep hunian yang bisa Anda jadikan referensi, yaitu denah desain rumah lantai 2 dengan model minimalis. Akan lebih bagus bila di bagian depan menggunakan taman mini serta menambahkan lampu warna kuning. Supaya rumah terlihat jauh lebih elegan dan juga mewah.

  1. Denah Rumah Tingkat 2 dengan Balkon

Seperti layaknya di film, penggunaan balkon seringkali orang gunakan sebagai tempat untuk bersantai atau hanya sekedar ingin melihat pemandangan sekitar. Anda pun juga bisa mewujudkan hunian semacam ini. Apalagi penggunaan balkonnya berada tepat di depan kamar tidur.

Akan lebih mudah untuk melakukan olahraga kecil atau hanya ingin menghirup udara segar setelah bangun tidur. Akan lebih bagus lagi jika sandaran di balkon memiliki warna hitam, supaya kesannya terlihat lebih minimalis. Jangan lupa juga terapkan penggunaan lampu kuning agar terlihat mewah.

  1. Rumah Tingkat dengan Halaman Luas

Tidak menutup kemungkinan, bahwa rumah dengan tingkat dua itu akan memiliki halaman yang juga luas. Biasanya banyak sekali masyarakat yang menginginkan halaman luas, karena untuk bisa menjadikannya sebagai taman.

Anda pun juga mewujudkan hal tersebut, rumah tingkat dua dengan halaman luas tidak begitu buruk. Apalagi di bagian terasnya tumbuh berbagai macam tanaman yang hijau. Dengan begitu, tampilan rumah tampak asri dan sejuk.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan rinci, mengenai denah rumah tingkat 2. Anda juga bisa menerapkan desain seperti pembahasan di atas, namun pastikan jika proses pembangunannya diserahkan kepada pihak jasa kontraktor yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat