Memilih Perpaduan Warna Cat Rumah

Pernahkan Anda mengalami ketika ingin memilih warna cat rumah malah kebingungan sendiri. hal ini sering terjadi ketika melihat referensi berbagai warna cat yang ingin di gunakan untuk renovasi rumah ataupun mengubah warna pada bagian ruangan tembok tertentu. BikinRumah.co.id mau ngasih tips membangkitkan mood Anda ketika memilih warna cat yang sesuai dengan feel Anda.

5 Tips Cara memilih perpaduan warna cat rumah

1. Mencampur warna pastel

Mulailah dengan palet hijau pucat, biru dan koral. Pilih satu sebagai warna utama Anda; tindakan kecil dari dua lainnya akan meningkatkannya menjadi aksen. Garis-garis gambar Anda dapat mempertahankan sifat cerah dari dinding putih, tetapi tetap menikmati warna-warna populer. Jika kamar Anda tidak memilikinya, silakan cat pada cetakan atau ketinggian cetakan.

Lupakan sentuhan akhir yang polos dan campurkan beludru dengan kain linen dan manik-manik di furnitur lembut untuk membantu palet Anda bernyanyi.

perpaduan warna cat rumah minimalis

Deretan ubin aksen yang tidak serasi adalah cara murah untuk membuat backsplash yang dapat mempercantik dapur yang polos dan netral.

Think Pink menggunakan pink sebagai warna utama dan hijau sebagai warna kontras baru untuk menciptakan skema yang lebih hangat dan indah.

Bekerja dengan pola halus. Wallpaper bergaris bertekstur ini menambah kedalaman dan ketertarikan pada ruangan yang lembut. Warna karangnya cukup netral untuk menunjukkan warna hijau yang lebih kuat di kepala tempat tidur.

2. Gunakan cakram berwarna

memilih perpaduan warna cat rumah

Ada tiga warna utama, merah, kuning dan biru. Warna sekunder, ketiga, dan warna turunan lainnya dihasilkan dari ketiga warna ini. Cara termudah untuk mencapai warna yang harmonis dan harmonis adalah dengan memilih warna tetangga.

Nah jika Anda menginginkan warna yang kontras dan serasi sekaligus, pilihlah warna kontras atau warna yang membentuk sudut 90 derajat. 2. Sesuaikan ukuran ruangan

Warna-warna terang seperti putih, kuning muda dan coklat muda terasa luas di ruang kecil, dan disarankan untuk menggunakan warna-warna terang seperti putih, kuning muda dan coklat muda untuk menciptakan kesan ruang yang luas di ruangan kecil. .

memilih warna yang lebih gelap bukan berarti tidak bisa diterapkan. Anda bisa mengaplikasikan warna gelap pada furnitur, bantal, atau dinding yang tidak banyak potongannya.

3. Tentukan konsep untuk setiap ruangan

perpaduan warna cat dinding rumah

 

Gaya minimalis bisa dipadukan dengan gaya kontemporer, pop art dan lain sebagainya. Di atas segalanya, setiap ruangan harus didesain ergonomis dan sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga Fungsi Utama Dan Pekerjaan Kontraktor

4. Tandai tempat tujuan yang diinginkan

Setiap ruang memiliki karakteristik dan sifat tersendiri ketika memiliki poin utama. Untuk menonjolkan point yang menarik dan berkesan serta menjadikannya bermakna di dalam ruangan, peran warna sangat penting, misalnya sofa merah yang unik di ruang keluarga berwarna putih dengan lantai kayu.

5. Warna yang berbeda sebagai batas ruangan

Karakteristik setiap ruangan berbeda-beda sesuai fungsinya. Pada area outdoor yang memadukan ruangan sekaligus, pilihan warna yang berbeda dapat dijadikan bingkai untuk setiap ruangan.

Saat memilih warna, penting agar setiap warna yang digunakan mendukung efek yang diinginkan di setiap ruangan.

Apakah Anda siap untuk memperindah rumah Anda dengan kombinasi warna cat rumah yang serasi dan cantik kan, Yang terpenting, Anda melihat pengaturan warna, menentukan konsep setiap ruangan, dan memilih warna berdasarkan ukuran ruangan Anda.

Salah satu saran yang bisa kami berikan yaitu menggunakan kontraktor jogja untuk proses pengecetan rumah yang rapih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat