Desain Ruko 2 Lantai Terbaik di 2021

Berbicara mengenai ruko, pasti tidak pernah lepas dari yang namanya usaha bisnis. Setiap pebisnis yang banyak dikenal, mereka akan lebih memperluas usahanya. Seperti memilih desain ruko 2 lantai terbaik. Semakin bagus desainnya, tentu berdampak pada kenyamanan customer dalam membeli.

Berbagai Macam Desain Ruko 2 Lantai Terbaik

Di era modern seperti sekarang ini, model desain ruko semakin berkembang pesat. Desain monoton sudah tidak populer lagi, kebanyakan para pebisnis akan membangun rukonya dengan desain minimalis. Dengan alasan ingin menarik banyak customer dan supaya mereka lebih nyaman belanja.

Desain Ruko 2 Lantai Terbaik

1. Desain Ruko 2 Lantai Atap Pelana

Salah satu desain yang sampai saat ini cukup menarik perhatian pebisnis, yaitu desain ruko dengan atap pelana yang termasuk ke dalam kategori minimalis. Ukurannya bisa mencapai sekitar 8 x 20 meteran, cocok sekali dibangun bagi Anda yang memiliki lahan tidak begitu luas atau terbatas.

Desain ruko dengan 2 lantai dan atap pelana ini cocok untuk segala macam bentuk usaha. Bangunan yang minimalis, lebih memberikan ruang untuk halaman parkir khusus mobil dan juga motor. Serahkan urusan proses pembangunan ruko semacam ini pada jasa kontraktor BikinRumah.Co.Id.

2. Ruko dengan Penerapan Rooftop

Selain itu, ada desain ruko 2 lantai yang menerapkan rooftop. Desain ini bisa jadi referensi bagi Anda yang ingin membangun ruko dengan desain berbeda dari lainnya. Rooftop ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam fungsi. Mungkin bisa pebisnis gunakan bersantai menghirup udara sejuk.

Pada desain ruko 2 lantai ini, lantai satu biasanya akan banyak pebisnis gunakan untuk kegiatan usahanya. Lalu pada lantai 2 akan berfungsi sebagai ruang keluarga, jadi rooftopnya bisa Anda pakai kumpul keluarga. Model rukonya akan mempunyai anak tangga untuk bisa menuju ke dalam toko.

3. Ruko Minimalis yang Unik dan Menarik

Ada juga desain ruko 2 lantai dengan model minimalis berderet. Meskipun berderet, Anda bisa membangun rukonya di atas lahan yang terbatas atau tidak begitu luas. Modelnya juga unik, karena memang modelnya minimalis dengan lantai atas terdapat aksen warna – warni yang terlihat colorful.

Selain desainnya yang cukup modern karena minimalis, desain ruko 2 lantai ini unik karena pemilihan warnanya. Anda bisa membangun ruko ini dengan memilih warna sesuai selera, akan lebih colorful jika warna tersebut sedikit terang. Ruko ini cocok dibangun pada lokasi strategis / ramai orang lewat.

Baca juga Kanopi Baja Ringan Murah dengan Berbagai Macam dan Jenis

4. Desain Ruko Modern Minimalis

Perlu Anda ketahui, bahwa jika ingin membangun ruko untuk bisnis harus memiliki ide yang kreatif dan inspiratif. Tujuannya, supaya model bangunannya tampak terlihat modern dan tentu saja mampu menarik perhatian banyak customer. Apalagi dapat menjadikan ruangan rukonya berfungsi maksimal.

Salah satu jenis desain ruko 2 lantai yang bisa jadi referensi Anda, yaitu tampilan minimalis. Sekarang ini banyak sekali bangunan ruko yang tampilannya sungguh modern. Cobalah untuk membangun ruko dengan desain yang persis seperti kantor pemasaran perumahan atau berderet.

5. Ruko Khusus untuk Bisnis Kedai Kopi

Sebelum memilih membangun ruko 2 lantai, ada baiknya Anda memilih jasa kontraktor terbaik terlebih dahulu. Supaya perencanaan desain sampai dengan proses pembangunannya berjalan lancar dan cepat selesai, ada salah satu jasa terbaik yang bisa jadi pilihan yaitu BikinRumah.Co.Id.

Setelah memantapkan pilihan jasa kontraktornya, selanjutnya Anda bisa memikirkan ide desain dari bangunan ruko 2 lantainya. Desain untuk bisnis kedai kopi ini bisa jadi pilihan terbaik / referensi. Bangunannya tidak harus berdiri di atas lahan besar, lahan terbatas pun juga tidak masalah.

6. Desain Ruko Seperti Model Skandinavia

Selain ruko yang khusus untuk bisnis kedai kopi, Anda juga bisa memilih / mencari ide kreatif desain ruko seperti desain model Skandinavia ini. Tampilannya mampu memberikan kesan yang jauh lebih elegan dan mewah. Bangunannya juga unik, di bagian atas modelnya seperti seakan memucuk.

Sudah banyak sekali ruko kekinian dengan gaya modern, namun tidak terlihat membosankan. Seperti desain Skandinavia ini, ruko yang awalanya monoton menjadi seperti bangunan mewah. Model ruko seperti ini akan sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani bisnis toko kue, pakaian / kedai kopi.

7. Desain Model dengan Balkon

Kemudian, Anda juga bisa menggunakan ide inspiratif desain ruko 2 lantai dengan menggunakan balkon. Perlu diketahui, bahwa balkon ini merupakan elemen yang justru membuat bangunan nampak lebih terlihat cantik dan elegan.

Dengan penggunaan balkon ini, sebagai penegas level lantai yang ada pada bangunan ruko. Bahkan balkon juga memberikan penegasan adanya perbedaan skala bangunan serta arah hadap rukonya. Jadi, tampilannya menjadi lebih dinamis.

Itulah beberapa penjelasan secara lengkap dan detail, mengenai jasa desain ruko 2 lantai terbaik. Dari pembahasan di atas, Anda bisa memilih salah satu dari model desain terbaik yang sekiranya bagus dan sesuai dengan lahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat