Kanopi Baja Ringan Murah dengan Berbagai Macam dan Jenis

Memiliki hunian dengan model yang modern memang idaman setiap orang. Apalagi mempunyai kanopi, tampilannya seakan lebih terlihat menarik. Oleh karena itu, gunakan kanopi baja ringan murah agar kualitasnya tetap tahan lama / awet. Bahkan desain dan jenisnya sangat bervariasi.

Berbagai Macam Jenis Kanopi Baja Ringan Murah

Ada begitu banyak cara untuk bisa menjadikan rumah Anda terlihat lebih teduh dan juga nyaman. Salah satunya dengan menerapkan penggunaan kanopi baja ringan. Penggunaannya tersebut dapat menjadikan eksterior rumah tampak lebih menarik dan tidak monoton. Jadi, terlihat bagus.

Kanopi Baja Ringan Murah

  1. Kanopi Baja Ringan Minimalis

Salah satu model kanopi dengan desain modern, yaitu kanopi baja ringan minimalis. Model kanopi satu ini cukup elegan dan terlihat mewah. Akan sangat cocok bila rumah Anda sudah mengusung konsep minimalis sejak awal. Tampilannya menambahkan nilai tambah untuk setiap hunian.

Itu karena tampilan kanopi baja ringan minimalis ini memiliki desain yang cukup menarik. bahkan tampilannya tidak begitu membosankan, serta mengkuti trend masa kini yang lebih mengedepankan desain yang terlihat elegan. Pastikan pemasangannya, Anda serahkan kepada pihak jasa saja.

  1. Kanopi dengan Bahan Kaca

Selain dengan bahan dasar baja ringan, penggunaan kanopi dengan tambahan aksen kaca menjadikannya terlihat lebih elegan dan mewah. Bagaimana tidak, tampilan kacanya memberikan nilai tambah untuk suatu bangunan. Biasanya akan mudah Anda temukan di bangunan kantor.

Tidak hanya itu saja, penggunaan kanopi berbahan kaca ini juga seringkali mudah ditemukan di tempat umum untuk tempat berteduh. Tampilannya sangat transparan, menjadikan bangunan nampak bagus dan indah. Apalagi saat hujan, airnya akan terlihat di bagian kaca dengan cantiknya.

  1. Kanopi Baja Ringan untuk Teras Rumah

Teras rumah merupakan tempat yang sangat cocok dan pas sekali untuk mengobrol bersama keluarga. Sekaligus tempat yang cocok untuk melihat pemandangan di luar rumah, sambil duduk dan minum – minuman hangat. Ciptakan suasana yang nyaman dengan penggunaan kanopi baja.

Sudah banyak sekali jenis rumah minimalis yang justru menerapkan penggunan kanopi baja ringan. Menjadikan setiap hunian nampak lebih asri, teduh dan terlihat lebih nyaman. Apalagi  jika kanopinya melebar dan sedikit lebih memberikan teduhan ke setiap halaman rumah. Jadi, kesannya terlihat sejuk.

Baca juga Toko Bangunan Yogyakarta Terpercaya dan Terjangkau

  1. Atap Rumah dengan Kanopi Kayu

Perlu Anda ketahui, bahwa perpaduan antara baja ringan dengan kanopi kayu untuk bagian atapnya merupakan kombinasi yang paling menarik. Mengingat kayu termasuk ke dalam salah satu bahan yang sangat alami, serta mampu memberikan kesan yang tampak lebih natural, alami dan indah.

Kemudian, dikombinasikan dengan pengaplikasian baja ringan yang tampilannya memberikan efek mewah dan elegan di saat yang sama. Walaupun tampilannya sangat menarik, akan ada baiknya Anda tetap menjaga dengan baik kanopi kayu tersebut. Tujuannya, agar tidak mudah lapuk / rusak.

  1. Kanopi Galvalum Untuk Bagian Teras Rumah

Kemudian, selain penggunaan baja ringan sebagai kanopi. Ada pula kanopi galvalum yang tidak kalah kuat dan menariknya jika Anda aplikasikan untuk bagian teras rumah. Galvalum ini merupakan bahan baru yang mempunyai ketahanan yang terbilang sangat baik terhadap karat.

Bahkan bahannya mempunyai campuran yang berasal dari tiga bahan logam yang berbeda – beda. Mulai dari inc, magnesium dan juga aluminium. Kanopi yang terbuat dari bahan galvalum ini akan memiliki ketahanan sangat baik. Bahkan penggunaannya sendiri sangat tahan terhadap cuaca apa pun.

  1. Kanopi Baja Ringan untuk Garasi Mobil

Model kanopi baja ringan yang patut Anda jadikan referensi, yaitu kanopi khusus untuk garasi mobil. Setiap kendaraan, apalagi mobil pasti mempunyai warna cat yang seharusnya dijaga dengan cukup baik. Tujuannya, agar warnanya tidak cepat pudar atau bahkan lebih parahnya lagi terjadi kerusakan.

Salah satu cara untuk merawat mobil agar tampilannya tetap terawat dan tidak cepat rusak, yaitu dengan mengaplikasikan kanopi baja ringan untuk garasi mobil. Dengan begitu, mobil Anda tidak akan cepat rusak dan warna catnya tidak akan mudah pudar. Semuanya pasti aman.

  1. Kanopi Polikarbonat untuk Bagian Atap

Model kanopi satu ini memiliki perbedaan yang sangat signifikan dengan versi sebelumnya. Kanopi polikarbonat ini mempunyai kelebihannya sendiri, yaitu warnanya yang cenderung transparan dan juga cahaya matahari dapat dengan mudah masuk menerangi rumah.

Namun, hal itulah yang justru sangat bagus untuk keberlangsungan rumah Anda. Itu karena cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah dengan porsi yang cukup. Semua itu dapat memberikan efek yang baik, supaya rumahnya tidak lembap. Bahkan kanopi ini juga tidak begitu mahal dan awet.

Itulah beberapa penjelasan secara detail, mengenai berbagai macam jenis kanopi baja ringan murah yang bakalan dikerjakan oleh kontraktor jogja. Sesuai dengan pembahasan di atas, Anda bisa memilih salah satu dari desain dan model kanopinya. Dengan begitu, tampilan rumah menjadi lebih berwarna dan tidak terlihat monoton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat