Desain Rumah 3D 2 Lantai dengan Beragam Jenis Menarik

Setiap orang pasti ingin memilikii rumah idaman versinya sendiri. Apalagi jika desainnya adalah hunian bertingkat. Jikalau Anda menginginkan rumah tersebut, carilah desain rumah 3D 2 lantai minimalis modern. Mengingat desain rumah saat ini banyak yang menampilkan sisi elegan.

Bagaimana Cara Memilih Desain Rumah 2 Lantai Terbaik?

Sebelum Anda memilih desain rumah dengan 2 lantai, ada baiknya menetapkan pilihan versi sendiri terlebih dahulu. Mungkin saat mencari desain lain bisa  dijadikan sebagai tambahan saja, misalnya balkon dengan taman mini agar terlihat cantik. Padahal sebelumnya tidak merencanakan taman itu.

Supaya kesannya lebih merealisasikan desain versi sendiri saja, kemudian Anda juga tidak perlu memilih desain yang terlalu terlihat mencolok. Seperti dengan bentuk pagar yang memiliki banyak motif. Mungkin bisa lebih memilih desain pagar yang tampilannya lebih minimalis agar elegan.

Desain Rumah 3D 2 Lantai

Setelah memilih beberapa desain yang sesuai dengan keinginan Anda, tidak lupa juga memilih jasa kontraktor terbaik yang mampu membantu untuk merealisasikan bangunan. Seperti BikinRumah.Co.Id, pihak desainernya akan memberikan gambaran desain sesuai ekspektasi klien.

Berbagai Macam Jenis Desain Rumah 3D Dengan 2 Lantai

Mengingat zaman modern seperti saat ini, banyak sekali masyarakat lebih memilih desain rumah yang jauh lebih elegan dan juga mewah. Terlebih lagi bagi mereka yang menginginkan hunian dengan 2 lantai. Jadi, kesannya supaya rumah tidak terlihat monoton dan kesannya terlihat artistik.

  1. Gaya Kontemporer

Salah satu jenis desain rumah 2 lantai kekinian yang bisa Anda contoh, yaitu desain yang lebih menampilkan gaya kontemporer. Apalagi jika memang menginginkan hunian bertingkat, jadi kesannya tidak monoton. Desain satu ini walaupun terlihat sederhana, tapi masih terlihat sisi mewah.

Apalagi jika penghuninya menggunakan kombinasi lampu warna kuning yang terang di bagian dalam, beserta dengan terasnya. Akan lebih terlihat mewah, jika Anda memilih desain hunian dengan pembawaan kaca di setiap sisinya. Jadi, kesannya akan terlihat elegan dan mewah karena lampunya.

  1. Bergaya Modern

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan desain hunian 2 lantai dengan gaya modern ini sebagai referensi. Desain satu ini paling populer dan banyak masyarakat yang menginginkan model seperti ini. Itu karena gaya rumahnya mereka anggap sebagai salah satu representasi / penanda kemajuan.

Mengingat tampak dari luarnya saja, rumah dengan desain seperti ini sudah terlihat cukup modern, minimalis dan terlihat lebih rapi. Meskipun hanya mewakilkan 1 periode waktu, akan tetapi gaya modern pada rumah ini cukup relevan dan masih banyak masyarakat pilih. Apalagi jika ditambahkan dengan taman.

  1. Nuansa Pedesaan / Rustik

Bagi Anda yang menyukai suasana ala pedesaan, mungkin desain rumah dengan model rustik ini bisa jadi referensi terbaik. Itu karena bentuk dari huniannya memang mirip dengan rumah ala desa, seperti dengan bagian atasnya yang meruncing dan halaman sekitar penuh dengan rerumputan.

Gaya rustik yang cukup kental semacam ini, tentu saja sangat menenangkan. Apalagi jika Anda menambahkan taman hijau di bagian teras, baik itu taman kecil atau bahkan besar sekali pun. Untuk mendukung suasana ala pedesaan, bisa memilih cat rumah dengan kombinasi warna kayu dan putih.

Baca juga Kontrakan Rumah Jogja dengan Beragam Desain

  1. Desain Minimalis

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti model rumah dengan gaya minimalis seperti ini. Namun, lebih baik untuk menciptakan desain minimalis versi sendiri terlebih dahulu. Bisa juga langsung meminta rekomendasi kepada jasa kontraktor, seperti BikinRumah.Co.Id untuk membuatkan desain rumahnya.

Mengingat pihak desainernya akan menyempurnakan desain yang customernya minta. Desain rumah 2 lantai dengan gaya minimalis ini bisa Anda pilih sesuka hati, mungkin juga bisa menambahkan taman di bagian depan. Lalu garasi di samping teras, kemudian balkon dengan model kaca.

  1. Rumah dengan 3 Kamar

Mungkin bagi Anda yang menginginkan rumah dengan 2 lantai, namun tidak ingin memiliki banyak kamar. Bisa memilih desain 3D satu ini, yaitu dengan mengusung konsep desain hanya 3 kamar saja. Jadi, kesannya tidak terlalu banyak membuang tempat. Menjadikan dalam rumah terlihat lebih luas.

Selain hanya mengusung konsep 3 kamar, Anda juga bisa memerhatikan bagian luar / eksterior bangunan. Akan lebih baik jika terasnya dibuat sedikit lebih luas, agar saat keluarga berkumpul bersama ada lebih banyak space. Kemudian, tambahkan taman hijau mini di depan agar terlihat sejuk.

  1. Desain Pembawaan Cat Monokrom

Mungkin Anda sudah banyak melihat desain atau pembawaan warna pada bangunan semacam ini bukan? Desain rumah 3D 2 lantai dengan gaya minimalis dan warna catnya yang monokrom, justru akan memberikan efek elegan.

Tidak hanya elegan saja, rumah Anda akan terlihat lebih mewah jika menambahkan pemasangan lampu dengan warna kuning terang. Meskipun tampilan rumahnya akan terlihat sederhana dan tidak terlalu mencolok, justru desain yang seperti ini sangat populer.

Itulah beberapa penjelasan secara rinci dan detail, mengenai berbagai macam desain rumah 3D 2 lantai. Dari pembahasan di atas, Anda bisa memilih salah satu jenis desain yang sekiranya cocok dan sesuai dengan ekspektasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat