8 Cara Membangun Rumah Anti Maling, Viral !

Untuk menghindari maling masuk ke dalam rumah, ada banyak sekali tips yang bisa diikuti. Misalnya dengan berbuat baik kepada tetangga. Kalau ada tetangga yang melihat maling di rumah Anda, mereka akan merasa balas budi dan mengejar maling tersebut untuk menyelamatkan harta benda Anda. Itu jika rumah Anda ada di sekitar pemukiman.

Tips lainnya adalah menyewa petugas keamanan. Tapi kadang maling yang cerdik memiliki rencana untuk menghindari petugas seperti ini. Tapi tidak apa, karena tidak banyak maling yang cerdik. Kebanyakan kalau punya penjaga, mereka yang berniat maling tidak akan jadi maling.

8 Rekomendasi Cara Membangun Rumah Anti Maling 

desain rumah anti maling

Berkaitan dengan cara membangun rumah anti maling, berkaitan dengan cara membuat desain rumah yang anti maling. Ini sulit, karena sejatinya sesuatu yang bisa dibangun, pasti bisa dibongkar. Tapi kita lihat dulu, apakah maling bisa membongkarnya sebelum dia disadari dan diteriaki maling?

  1. Membuat Pagar yang Tinggi 

Jika Anda serius soal memberikan pagar di rumah Anda, maka sebaiknya membuat pagar di sekeliling rumah. Pagar yang tinggi menyulitkan maling untuk memanjat dan membawa kabur barang-barang besar seperti mobil, motor, televisi. Tapi jika Anda memiliki berlian, itu urusannya tidak bisa diselesaikan oleh pagar tinggi.

  1. Memasang CCTV di Setiap Sudut 

Ada counter buat tips ini. Maling bisa memakai masker, atau mereka berjalan di titik buta CCTV. Tak masalah, yang penting jika kemalingan, kita tetap tahu bagaimana perawakannya, sorot matanya dan ada berapa orang yang terlibat. Jika di area rumah Anda tergolong aman soal maling, Anda bisa menaikkan ketakutan pada calon maling dengan memasang CCTV palsu apabila dirasa terlalu mahal.

Baca yang menarik 5 Karakteristik dan Konsep Rumah Modern Minimalis

  1. Membuat Jendela dan Pintu Rumah Anda dengan Keamanan Berlapis 

Maling akan masuk lewat pintu atau jendela. Jarang ada yang menjebolkan tembok, jadi kita fokus pada memperkuat pintu dan jendela saja. Untuk memperkuat pintu, Anda bisa menggunakan pintu dari besi, atau cukup memakai kayu yang padat. Terus gunakan sistem keamanan kunci ganda.

Sementara bagian jendelanya, jangan hanya menaruh satu layer saja. Kusen dan kaca lalu sudah. Itu kurang. Tambahkan besi bingkai, agar setelah dia melepas kunci jendela, dia akan disibukkan lagi membuka baut-baut bingkai besi.

  1. Membuat Rumah dengan Penerangan yang Bagus 

Maling suka tempat gelap. Jangan biarkan ada bagian gelap di rumah Anda. Jika malam, bagian dalam rumah memang seharusnya dimatikan. Tapi di bagian luar, sebaiknya tidak dimatikan. Terutama sudut-sudut rumah Anda. Bagian gelap bisa dijadikan maling sebagai tempat istirahat dan menyusun rencana. Jangan biarkan dia memiliki tempat aman untuk sembunyi.

  1. Membuat Rumah dengan Desain Zaman Dulu 

Orang zaman dulu, dalam tanda kutip, rumah-rumah mewah saja, membuat desain rumah yang sangat ampuh mencegah terjadinya maling. Mereka mendirikan rumah di tengah samudra, jika terlalu jauh Anda dapat menggali tanah dan membuat kubangan air yang nantinya bisa diisi buaya. Di tengahnya, Anda buat satu-satunya jalan untuk keluar dan pergi. Jika tidak ada keperluan, tutup jalan itu, dan otomatis maling tidak bisa masuk atau keluar. Jika dia nekat, dia bisa jadi santapan buaya.

  1. Mencari Inspirasi dari Desain Rumah Kantor Keamanan 

Carilah di Google desain kantor polisi. Jangan lupa taruh plang dengan tulisan Polsek. Agar semakin meyakinkan, ajak teman-teman polisi Anda nongkrong. Maling yang melihat akan ketakutan dan tidak jadi maling rumah Anda.

  1. Tambahkan Alarm Pintu Pada Jendela atau Pintu 

Anda harus membeli sebuah alat, sejenis alarm nirkabel untuk mengetahui pergerakan jendela atau pintu di rumah Anda. Alarm akan berdering keras, membangunkan seisi rumah yang juga membuat maling panik. Tidak ada maling yang tidak akan kabur saat ada keributan tersebut. Tapi sayangnya, alarm nirkabel ini hanya bekerja saat ada pergerakan pada jendela. Tidak akan berbunyi kalau jendelanya dipecahkan. Tapi setidaknya Anda pasti akan bangun kalau jendelanya dipecah.

  1. Menggunakan Jimat Penangkal Maling 

Sebagian orang masih percaya dengan adanya penggunaan jimat, yaitu sebuat sarana yang digunakan untuk menangkal maling. Sarana tersebut bisa berupa benda yang sudah di doakan ataupun dituliskan Rajah Anti Maling. Adapaun jimat ini dipasang di atas pintu rumah utama ( bisa ditempel ataupun di gantung ). Apakah rumah anda termasuk menggunakan Jimat anti maling ?

Itulah beberapa cara membangun rumah anti maling. Satu tips lagi yang mungkin ampuh, yaitu sebarkan kacang hijau di sekitar rumah Anda dan taruh makanan enak di sekitar rumah. Tetangga Anda akan mendekati rumah Anda, dengan senang mengambil makanan itu dan mereka akan berkerumun dan menjadi tembok anti maling yang keamanannya melebihi tembok tinggi.

Kontraktor Terbaik No. 2 Konstruksi Rumah, Renovasi Rumah, Kontraktor Harga Murah (m/2) Design & Architect . jasa bangun rumah satu lantai dengan biaya Rp 2 juta per meter, atau bisa membangun rumah dua lantai Rp 3 juta per meter persegi.

Kami menawarkan harga mulai 200.000 / m2 untuk perbaikan rumah. Dapatkan layanan lainnya seperti instalasi listrik, pembangunan jembatan, pembangunan hotel dan villa, pembangunan guest house dan pembangunan kolam renang. Semuanya dalam bahan berkualitas dan pembangun yang andal. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 - BikinRumah.co.id