Mengenal Rumah Minimalis Type 45 Inspirasi Terbaru

Hingga saat ini rumah minimalis type 45 masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Hal itu karena harga hunian ini terbilang sangat murah. Bahkan menjadi incaran untuk pasangan yang baru menikah. Bangunan ini cocok untuk Anda yang baru memiliki dua anak.

Rumah Rumah Minimalis Type 45 Itu Apa?

Rumah Minimalis Type 45

Rumah tipe ini adalah sebuah bangunan yang memiliki luas 45 meter persegi. Karena ukurannya terbilang kecil maka hanya cukup untuk satu keluarga yang berisi dari 1 hingga 2 orang anak. Meskipun begitu ada keunggulannya yaitu penghuni bisa merancang kembali dengan bebas sesuai keinginan.

Biasanya rumah tipe 45 memiliki 2-3 kamar tidur dan satu dapur. Hunian jenis ini idealnya dibangun pada lahan dengan luas 100 meter. Nantinya bagian depan bisa untuk membuat taman dan parkiran kendaraan seperti motor, sepeda dan mobil.

Walaupun terbilang cukup kecil tetapi hunian tipe 45 masih bisa direnovasi menjadi lebih luas yakin dengan mengubahnya menjadi dua lantai. Dengan begitu bisa menampung lebih banyak lagi anggota keluarga. Untuk harganya sendiri berkisaran mulai dari 100 hingga 500 juta.

Berapa Kisaran Biaya untuk Membangun Rumah Tipe 45

Untuk biaya membangun rumah minimalis type 45 itu sangat bervariasi. Hal itu tergantung dengan harga tanah, upah tukang dan material. Namun standarnya memerlukan budget sekitar 225 juta. Maka dari itu sebelum mendirikannya pastikan memiliki uang dengan jumlah tersebut.

Dalam hal ini untuk menghitung biaya bahan bangunan sedikit rumit yakin harus mencari tahu harga di pasaran dari material tersebut. Apabila hendak membangun rumah tetapi bingung desain apa yang cocok. Dapat menggunakan bantuan jasa bangun rumah yang dilengkapi arsitek profesional.

Umumnya besaran imbalan untuk jasa arsitek berkisaran mulai 1 hingga 5 juta. Ketika ingin membangun rumah juga penting menghitung biaya ongkos tukang. Untuk jumlahnya pastinya bervariasi tergantung sistem yang digunakan apakah borongan atau harian.

Beberapa Model Rumah Minimalis Type 45

Dengan ukuran yang sangat sederhana pemilik rumah tipe ini masih bisa mengubahnya menjadi beberapa model. Misalnya menambahkan bangunan di atasnya sehingga menjadi dua lantai/ mengaplikasikan elemen kayu.Untuk lebih jelasnya langsung saja simak artikel ini hingga selesai.

1. Model Rumah Minimalis Type 45 Modern

Umumnya bentuk bangunan rumah tipe 45 sangat sederhana. Namun tidak perlu khawatir karena pemilik hunian jenis ini masih bisa merenovasinya menjadi lebih modern. Dengan cara menambahkan berbagai ornamen-ornamen, sehingga bisa terlihat lebih mewah dan elegan.

Biasanya untuk rumah minimalis type 45 modern banyak dijumpai di daerah perkotaan. Pastinya harganya jauh lebih mahal daripada biasanya. Hunian jenis ini sudah mampu menampung seluruh anggota keluarga yang terdiri dari Ayah Ibu dan 2 orang anak.

Baca juga Denah Rumah Tinggal 1 Lantai Minimalis Modern

2. Model Rumah Minimalis 45 Bergaya Mewah

Walaupun lahan untuk hunian ini sangat mungil. Tetap saja masih bisa mengubah bangunannya menjadi di rumah tipe 45 bergaya mewah. Caranya cukup mengaplikasikan marmer pada hunian tersebut. Pilihlah batu yang tidak terlalu kontras dan abstrak.

Dengan begitu bisa terlihat nyaman. Agar semakin elegan bisa juga menggunakan cat yang berwarna putih untuk bagian interior dan eksterior. Biasanya untuk harga jualnya mulai dari 400 juta per unit. Bagaimana tertarik untuk memulai merenovasi rumah anda?.

Baca juga Jasa Arsitek Rumah Mewah Terbaik dan Terpercaya

3. Model Rumah Minimalis Menggunakan Material Kayu

Agar hunian milik Anda berbeda dengan yang lain. Bisa mengaplikasikan elemen-elemen natural seperti kayu. Dengan begitu dapat menghadirkan suasana yang sangat bersahabat dan hangat, sehingga bisa membuat penghuninya nyaman untuk berdiam diri di rumah.

Dalam hal ini cobalah untuk memilih pola kayu dengan urat tidak terlalu kontras. Hal itu bertujuan untuk membuat visual ruangan tidak terasa sesak. Penggunaan elemen ini juga bisa dilakukan secara dominan dengan cara menentukan pilihan warna yang terang.

Itulah pembahasan singkat tentang rumah minimalis type 45. Dalam hal ini agar ruangan tidak terasa sempit maka hindarilah mengecat tembok bangunan menggunakan warna gelap seperti coklat atau hitam. Alangkah lebih baik pilih warna putih saja. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 - BikinRumah.co.id