Sewa Rumah Yogyakarta dengan Harga Berkualitas

Berbicara mengenai urusan bangunan yang setiap tahunnnya selalu mengalami kenaikan harga. Kini banyak sekali masyarakat yang justru memilih menyewa huniannya. Anda bisa sewa rumah yogyakarta untuk bisa menikmati rumah yang elegan. Namun, kualitas dan harganya terjangkau.

Kenapa Orang yang Sering Sewa Rumah Yogyakarta?

Sesuai dengan namanya, penjelasan mengenai orang yang selalu sering menyewa rumah daripada membeli atau bahkan mengontrak. Itu karena biaya yang mereka keluarkan akan jauh lebih sedikit. Apalagi jika menggunakan sewa rumah tahunan, budget yang dikeluarkan bisa meminimalisir uang.

Pengeluaran yang seharusnya banyak ketika mengontrak rumah, kini c

tipe rumah jogja yang disewakan
tipe rumah jogja yang disewakan

ustomer hanya perlu mengeluarkan budget sedikit untuk sewa tahunannya. Apalagi yang namanya sewa itu, pasti masih ada beberapa barang yang ada di dalam rumahnya. Itu karena memang pemiliknya menyediakan.

Tentu dari faktor ini banyak yang lebih memilh untuk menyewa rumah, daripada mengontrak. Selain budgetnya tidak begitu tinggi, customer yang melakukan sewa juga bisa menikmati hunian dengan masih adanya barang di dalam. Tentu saja tidak boleh rusak dan harus selalu dijaga dengan baik.

Tipe Rumah Sewa Yogyakarta

Pada umumnya, rumah sewa itu memiliki banyak tipe. Sama seperti jenis rumah yang dijual atau bahkan kontrak sekali pun. Jadi, pihak penyewa bisa memilih huniannya sesuai keinginan dan juga budget yang mereka miliki saat itu. Lalu apa saja tipe yang seringkali menjadi hunian siap sewa?

  1. Tipe 21 / 24

Salah satu tipe rumah sewa yang seringkali menjadi pilihan masyarakat, yaitu tipe 21 / 24. Meskipun tergolong sederhana, masih banyak sekali hunian dengan tipe seperti ini yang disewakan. Perkiraan luas bangunannya adalah sekitar 21 sampai dengan 24 meter persegi. Cocok untuk keluarga baru.

Keluarga yang baru menikah akan sangat cocok jika tinggal di sini. Tata ruangnya terbagi menjadi, 1 kamar tidur dan juga kamar mandi, serta ada ruang multifungsi lainnya. Dapurnya pun juga terletak secara terpisah, yaitu berada di luar agar area dalamnya lebih luas. Rumah kecil ini selalu jadi sewa.

  1. Tipe 36

Hunian sewa selanjutnya adalah tipe 36, tipe ini juga termasuk yang paling populer dan banyak masyarakat pilih. Meskipun sederhana, akan tetapi selalu menjadi rumah sewa. Luas bangunannya  sendiri sekitar 36 meter persegi. Di bagian dalamnya ada dua kamar tidur, satu ruang tamu.

Kemudian, ada dapur dan juga satu kamar mandi di dalamnya. Rumah sewa dengan tipe 36 ini sangat cocok untuk keluarga kecil. Apalagi harganya termasuk cukup terjangkau. Tentu saja hal tersebut sangat bergantung dengan di mana Anda menyewa rumahnya karena bisa memengaruhi.

  1. Tipe 45

Sekarang ini banyak sekali rumah sewa yang sederhana, namun tampilannya minimalis. Dengan begitu, kesannya akan terlihat jauh lebih elegan dan berkelas. Itulah mengapa selalu menjadi rumah sewa. Meskipun pada umumnya juga banyak sekali kontrakan atau rumah yang dijual dengan tipe sama.

Untuk rumah sewa tipe 45 ini memiliki luas bangunan, paling tidak sekitar 6 x 7,5 atau bahkan sampai dengan 8 x 5,6 meter. Di dalamnya, terdapat dua kamar tidur, satu kamar mandi dan juga ruang multfungsi, ruang terbuka hijau yang nyaman serta carport. Fasilitas yang lengkap untuk ukuran 45.

  1. Tipe 60

Selanjutnya, ada jenis rumah sewa dengan tipe 60. Biasanya hunian dengan tipe ini selalu hadir dengan mode minimalis. Bahkan meskipun rumahnya memiliki lahan tidak begitu luas, akan tetapi pihak yang membuat rumah tersebut membuatnya terlihat hijau dan juga asri. Jadi, terlihat lebih rapi.

Bagian dalam rumah sewa dengan tipe 60 ini, terdapat fasilitas tiga kamar tidur, dua kamar mandi, satu ruang tamu, lalu lanjut dengan ruang keluarga, garasi sampai dengan teras rumah. Untuk tipe satu ini biasanya masih termasuk golongan rumah sederhana atau bahkan minimalis yang unik.

Baca juga Sewa Rumah di Yogyakarta Terbaik dan Berkualitas

  1. Tipe 70

Meskipun luas bangunan dari rumah sewa ini di bawah 90 meter persegi. Akan tetapi rumah dengan tipe 70 ini sangat cocok untuk masyarakat kelas menengah. Untuk dimensi bangunannya sendiri sekitar 7 x 10 sampai dengan 5 x 14 meteran. Fasilitas ruangan yang ada di dalamnya juga lengkap.

Di dalam rumah tipe 70 ini, antara lain terbagi menjadi tiga sampai dengan empat kamar tidur serta kebanyakan tersedia dalam dua lantai. Biasanya pihak developer juga akan membangun hunian sewa ini dengan tipe minimalis yang mengusung konsep modern / kekinian.

  1. Tipe 90

Untuk rumah sewa dengan tipe 90 ini sudah termasuk ke dalam golongan hunian kelas menengah. Itu karena ukurannya jauh lebih luas daripada rumah sederhana sebelumnya. Itulah mengapa bangunannya mempunyai banyak ruangan, seperti terbagi menjadi tiga kamar tidur dan kamar mandi.

Kemudian, ada ruang tamu, keluarga, ruang makan serta bagian dapur yang cukup luas. Bahkan ada kamar khusus untuk asisten rumah tangga serta ruang terbuka hijau yang ada di belakang rumah. Jadi, Anda beserta dengan keluarga besar bisa bersantai di halaman belakang.

  1. Tipe 120

Jenis tipe rumah sewa selanjutnya, yaitu tipe 120 yang selalu menjadi pilihan masyarakat karena tampilan rumahnya juga cukup memukau. Luas bangunannya sendiri seakan untuk keluarga kecil yang baru menikah. Sekilas, bangunan ini akan terlihat tampak mewah. Itulah mengapa disewakan.

Padahal sebenarnya, hunian dengan tipe 120 masih tergolong ke dalam kategori kelas menengah. Sama halnya seperti tipe 90 sebelummya, di dalam rumah ini bisa menampung sekitar tiga sampai dengan empat kamar tidur. Lahannya cukup lapang, jadi Anda bisa lebih leluasa menggunakannya.

Kriteria Rumah Sewa Terbaik di Yogyakarta

Berbicara mengenai rumah sewa terbaik, seperti yang sudah Anda ketahui pada pembahasan sebelumnya. Hunian sewa ini memiliki banyak sekali tipe dan tentu saja fasilitas yang tersedia di dalamnya. Dari sinilah kriteria terbaik muncul, sebelum menyewa rumah kenali dulu tipenya.

Dari tipe inilah, Anda bisa mengetahui fasilitas ruangan yang ada di dalamnya. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan. Misalnya saja keluarga kecil beranggotakan tiga orang saja, jadi tidak perlu menyewa rumah dengan ukuran luas. Kamar dengan jumlah tiga saja sudah cukup.

Kriteria rumah sewa terbaik selanjutnya, yaitu harganya yang cukup terjangkau dan fasilitas sebelumnya juga terbilang lengkap. Tidak hanya itu saja, lokasi dari rumahnya juga strategis. Jadi, jika hendak ke pusat perbelanjaan atau bahkan rumah sakit, Anda tidak perlu jauh – jauh ke sana.

Kenapa Harus Memilih Rumah Sewa?

Di era modern seperti sekarang ini, harga jual properti semakin meningkat. Hal ini tentu bisa Anda jadikan sebagai peluang untuk mendapatkan keuntungan berlebih. Caranya adalah dengan melakukan investasi berupa hunian sewa.

Jika Anda ingin membuat sebuah hunian yang nantinya akan disewakan. Pilihlah jasa bikinrumah.co.id untuk membuatkan desain rumah yang menarik dan detail. Lalu setelah itu barulah lakukan proses pembangunan.

Pihak jasa desain rumah bikinrumah.co.id tersebut juga akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap proses pembangunan. Mengingat hanya pihak desainer yang tahu desainnya, jadi mereka akan mengawasi supaya tukangnya bisa membangun hunian sesuai desain.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara mendalam mengenai sewa rumah Yogyakarta dan informasi penting lainnya. Dari pembahasan di atas, kini Anda telah mengetahui bahwa hunian sewa tersebut mempunyai banyak tipe dan juga kriteria terbaik. Pilih rumah yang sekiranya berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat