Rumah Kontrakan Jogja Terbaru untuk Keluarga Tercinta, Jangan Asal Pilih !

Hunian merupakan kebutuhan dasar manusia, itulah mengapa mereka akan selalu membutuhkannya dan akan mengupayakan untuk mendapatkannya. Anda bisa memilih rumah kontrakan Jogja terbaru supaya bisa lebih mengirit pengeluaran. Apalagi harga dari kontrakannya juga cukup terjangkau.

Fasilitas yang Ada Pada Rumah Kontrakan Jogja Terbaru

Berbicara mengenai rumah kontrakan, biasanya rumah ini ditujukan bagi mereka yang masih belum bisa membeli sebuah rumah sendiri. Mengontrak merupakan pilihan terbaik dan paling sering masyarakat lakukan hingga kini. Anda juga bisa kontrak rumah, apalagi di Jogja ada banyak fasilitas.

  1. Fasilitas Ruangan di Dalam Rumah

Rumah kontrakan merupakan salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat yang masih belum bisa membeli rumah. Kebanyakan customer yang lebih memilih rumah ini, itu karena fasilitas yang ada di dalamnya termasuk cukup lengkap. Apalagi jika mengontrak hunian dengan tipe yang lumayan besar.

Misalnya saja kamar tidur dan juga kamar mandi, ruang tamu, sampai dengan dapur semuanya memiliki luasnya masing – masing. Paling penting, kamar mandinya berada di dalam ruangan / rumah. Biasanya masih ada kontrakan kamar mandi di luar, namun saat ini kontrakan jauh lebih nyaman.

  1. Listrik dan Air

Selain itu, rumah kontrakan juga memiliki fasilitas berupa listrik dan juga air yang cukup mumpuni. Jika Anda mengontrak di area perumahan, biasanya air yang akan pihak terkait berikan berupa PDAM. Jadi, kualitas dari airnya tentu sangat berkualitas dan tentu saja terjamin kebersihan airnya.

Sedangkan untuk listriknya sendiri juga bervariasi, ada yang berbentuk token ada pula yang berbentuk listrik biasa. Cukup memilih kontrakan sesuai dengan kebutuhan saja. Akan tetapi, sekarang ini banyak sekali masyarakat yang menggunakan token karena seakan jauh lebih hemat.

  1. Fasilitas Umum

Selanjutnya, ada fasilitas umum yang cukup mumpuni. Meskipun tidak ada kaitannya secara langsung dengan rumah kontrakan di Jogja. Akan tetapi, fasilitas ini sangat penting bagi Anda yang selalu ingin bepergian atau ketika hendak pergi ke suatu tempat. Jadi, tidak perlu pergi jauh – jauh.

Fasilitas umum dari rumah kontrakan di Jogja ini, yaitu dekat dengan rumah sakit, sekolah, pasar tradisional sampai dengan supermarket pun ada. Bahkan transportasi umum juga sering lewat. Dengan adanya fasilitas semacam ini, penghuni jadi lebih mudah pergi kemana pun.

  1. Perabotan Rumah

Tidak menutup kemungkinan, bahwa rumah kontrakan yang ada di Jogja ini masih menyimpan beberapa perabotan rumah tangga di dalamnya. Biasanya barang ini ada yang memang sengaja ditinggalkan, supaya penghuni baru bisa menggunakannya tanpa perlu menambahkan barang lagi.

Jadi, kesannya akan jauh lebih simpel dan Anda pun tidak perlu membeli atau membawa perabotan rumah tangga secara berlebihan. Itu karena di dalam rumahnya sendiri terkadang masih tersedia barang yang masih bisa penghuni gunakan. Misalnya saja seperti meja untuk meletakkan barang.

Baca juga Sewa Rumah Yogyakarta dengan Harga Berkualitas

Bagaimana Lingkungan Sekitar di Rumah Kontrakan Jogja ini?

carilah rumah kontrakan dengan lingkungan yang nyaman
tips mencari rumah kontrakan di jogja

Biasanya orang yang mengontrak rumah, mereka tidak hanya melihat tampilan rumahnya saja. Melainkan juga memerhatikan lingkungan sekitar rumah juga. Itu karena hal tersebut sangat memengaruhi nyaman atau tidaknya seseorang tinggal di rumah walaupun hanya batas kontrak saja.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena rumah kontrakan yang ada di Jogja ini semuanya memiliki lingkungan sekitar yang nyaman dan aman. Dengan begitu, tinggal di rumah kontrakan menjadi lebih damai dan tentram. Apalagi juga dekat dengan fasilitas umum lainnya, jadi tidak perlu jauh-jauh pergi.

Tips Memilih Rumah Kontrakan Terbaik

Bagi Anda yang sudah memutuskan untuk mengontrak daripada membeli rumah. Ada baiknya memerhatikan tips dalam pemilihan rumah kontrakan terlebih dahulu. Tujuannya, supaya rumah yang nantinya didapatkan bisa sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan. Mengingat tipenya banyak.

  1. Siapkan Budget untuk Mengontrak Rumah

Langkah pertama sebelum memutuskan untuk mengontrak rumah, yaitu pasti harus menyiapkan budgetnya terlebih dahulu. Perlu Anda ketahui, bahwa pada umumnya rumah kontrakan ini memiliki dua sistem pembayaran. Mulai dari per bulan dan juga tahunan, jadi pilih sesuai kebutuhan saja.

Anda patut memilih rumah kontrakan yang biaya sewanya sesuai budget, jadi bisa sambil memikirkan rencana dalam jangka panjang. Namun, jika memilih mengontrak karena sedang menunggu renovasi rumah. Akan lebih baik bila pilih sistem pembayaran tiap bulan saja. Supaya dananya tidak sia – sia.

  1. Memeriksakan Lokasi Rumah Kontrakan Anda

Selanjutnya, Anda patut memerhatikan lokasi dari rumah kontrakannya. Pilihlah yang lokasinya strategis, seperti dekat dengan tempat kerja, sekolah / kampus, aktivitas rutinan, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi lainnya. Dengan begitu, bisa lebih hemak waktu perjalanan / tidak perlu jauh pergi.

Meskipun Anda merupakan seorang freelance yang kerjanya hanya di rumah saja. Tetap harus memerhatikan lokasi rumah kontrakannya. Seperti dekat dengan fasilitas umum, misalnya saja tempat ibadah, pasar, ATM, rumah sakit dan masih banyak lagi lainnya. Agar tidak perlu jauh – jauh.

  1. Memeriksa Kondisi Rumah Kontrakan

Pihak jasa BikinRumah.Co.Id memberikan banyak sekali tips bagi Anda yang ingin mengontrak rumah. Salah satunya adalah dengan melihat kondisi rumahnya terlebih dahulu. Biasanya ada yang lengkap dengan furniture di dalamnya dan ada pula yang tidak. Jadi, periksalah dengan teliti.

Tujuannya supaya tidak terkena biaya tambahan / perbaikan nantinya. Usahakan untuk melakukan dokumentasi tampilan dari interior baik sebelum dan sesudah Anda menempatinya. Hal ini sebagai bukti terkait kondisi dari rumah kontrakannya. Tanyakan juga ke pemilik, fasilitas yang boleh digunakan.

  1. Mempersiapkan Perabotan Rumah Kontrakan

Dalam hal ini, meskipun Anda memilih rumah kontrakan dengan fasilitas yang penuh. Akan tetapi, perabotan yang tersedia di sana sangat minimalis. Seperti misalnya saja ada lemari pakaian, kursi dan juga kasur. Jadi, lebih baik membawa barang lain sendiri untuk melengkapi perabotannya.

Bawalah perabotan yang sekiranya bisa menunjang aktivitas harian saat di rumah. Seperti perlengkapan memasak atau makan, televisi, perlengkapan mandi, kulkas, alat tidur seperti srei sampai dengan elemen dekorasi semuanya lebih baik bawa sendiri. Jadi, bisa lebih fleksibel.

Alasan Anda Harus Menggunakan Jasa Desain BikinRumah.co.iD

Seperti yang ada pada pembahasan sebelumnya, bahwa dalam memilih rumah kontrakan itu harus melihat kondisi di dalamnya juga. Bagian eksterior pun juga tidak boleh ketinggalan, karena bagian luar selalu memberikan kesan menarik atau nilai plus dari suatu bangunan tersebut.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan perombakan hunian (tentu atas dasar izin dari pemilik rumah). Lebih baik memilih desain BikinRumah.Co.Id, karena pihak desainernya bisa mengatur kembali rumah kontrakan yang kusut menjadi lebih fresh kembali. Proses perubahannya juga mereka awasi.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan jasa BikinRumah.Co.id ini. Pihak desainernya tahu apa yang harus mereka lakukan. Bahkan hasil desain yang atas dasar keinginan customer, mereka akan menyempurnakannya menjadi lebih bagus lagi. Proses perubahan rumah kontrakan juga diawasi.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail mengenai rumah kontrakan jogja terbaru. Sesuai dengan pembahasan di atas, kini Anda telah mengetahui bahwa fasilitas yang tersedia dalam rumah kontrak itu cukup bervariasi. Sebelum mengontraknya, kenali tipsnya dulu agar dapat yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat