Inilah 7 Warna Cat Ruang Tamu Agar Terlihat Luas Yang Paling Direkomendasikan

Ruangan yang kecil pasti menjadi tantangan tersendiri bagi penghuni rumah untuk melakukan dekorasi. Ruangan yang kecil seringkali terasa sempit dan sumpek. Meskipun begitu hal ini dapat diakali dengan warna cat ruang tamu agar terlihat luas.

Suasana ruangan sangat dipengaruhi oleh warna dinding ruangan. Penataan dan dekorasi ruangan menjadi salah satu aspek penting dalam menentukan vibes ruangan. Pemilihan warna yang tepat menjadi salah satu faktor penting juga di dalamnya. Berikut warna cat yang dapat diaplikasikan agar ruang tamu terlihat luas:

7 Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu Agar Terlihat Luas

Inilah 7 Warna Cat Ruang Tamu Agar Terlihat Luas

1. Putih

Bukan rahasia lagi, ternyata warna cat putih dapat membuat ruangan tampak lebih luas. Warna putih yang bersih dapat memaksimalkan cahaya yang masuk sehingga ruangan menjadi terang. Selain itu, warna putih ini mudah pula dipadukan dengan pajangan dan furnitur warna lain.

Tidak sulit dalam pemilihan warna furniture untuk warna putih ini. Warna hitam maupun warna pastel, dapat meninggalkan kesan nyaman pada ruangan. Selain itu warna cat putih akan selalu tampak elegan dan nyaman.

2. Pastel

Warna yang satu ini akan selalu menjadi pilihan favorit bagi desain interior. Warna pastel yang terkesan berkelas selalu memperindah ruangan. Dan juga merupakan warna yang luas di ruangan. Warna pastel yang terkesan lembut dapat menimbulkan rasa nyaman.

Warna pastel tersedia dalam berbagai variasi dan spektrum mudah dipadu-padankan dengan berbagai warna. Serta warna ini juga menimbulkan kesan cozy dan tidak mudah bosan pada ruangan. Sampai saat ini warna pastel masih menjadi pilihan favorit bagi desain interior.

Baca juga 16 Tips Desain Interior dari Jasa Interior Rumah

3. Merah

Kombinasi warna merah dengan furniture putih, ternyata dapat menjadi pilihan warna yang tepat pada ruang tamu. Warna merah menyala yang memberikan semangat dapat membuat ruang tamu menjadi lebih bergairah.

Tentu saja ini dapat dipadukan dengan aksen putih pada pintu dan pajangan dinding lainnya. Kemudian dapat juga dengan memilih sofa putih sebagai furnitur di ruang tamu. Tentunya warna ini akan membuat ruang tamu tampak lebih luas.

4. Kuning

Warna kuning yang cerah dan ceria tentunya dapat pilihan yang direkomendasikan. Warna kuning ini dapat dipadukan dengan warna cerah lainnya. Agar dapat membuat ruang tamu tampak luas, warna kuning dapat dipadukan dengan putih.

Warna kuning yang memantulkan cahaya dapat membuat ruangan terkesan luas dan cerah. Warna dinding ini dapat dipadukan dengan furniture berwarna hitam. Perpaduan ini akan membuat ruang tamu tampak luas sekaligus elegan.

Baca juga Tak Perlu Bingung! Ini Cara Menata Ruang Tamu yang Sempit agar Terlihat Luas!

5. Hijau Muda

Warna hijau muda, juga dapat menjadi pilihan agar ruangan terlihat luas. Warna hijau muda yang terang dan menimbulkan kesan sejuk dapat membuat nyaman. Pilihan warna ini, dapat menghadirkan kesan lapang pada ruangan.

Warna hijau muda juga terbilang mudah dipadukan dengan warna furniture dan dekorasi kayu. Perpaduan ini akan membuat ruangan lebih bercahaya dan luas. Serta perpaduan ini, juga akan tampak indah dan estetik.

6. Krem

Warna krem dengan berbagai variannya memberikan kesan hangat dan elegan. Selain itu warna ini dapat membuat ruangan yang sempit menjadi terasa luas. Terlebih warna krem ini semakin cocok bila dipadukan dengan dekorasi kayu.

Perpaduan warna krem dengan dinding kayu dan furniture kayu dapat membuat ruang tamu menjadi lebih hidup. Perpaduan ini juga membuat kesan klasik dan berkelas. Sehingga, ruang tamu menjadi terasa lebih nyaman tentunya akan membuat tamu yang berkunjung merasa nyaman pula.

7. Abu-abu

Satu lagi pemilihan warna klasik yang sangat direkomendasikan, yaitu warna abu-abu. Warna ini dapat membuat ruangan terkesan luas dan elegan. Perpaduan warna putih dan hitam ini membuat ruangan tidak terlalu terang tapi juga tidak suram.

Warna abu-abu yang seimbang, dirasa tepat untuk membuat ruangan menjadi lebih nyaman. Tipikal warna ini sangat cocok digunakan untuk semua gender. Sehingga, abu-abu juga dapat digolongkan kedalam warna netral yang edgy.

Warna-warna tersebut sangat direkomendasikan untuk menimbulkan kesan luas pada ruang tamu. Bagi desain interior biasanya akan menggunakan warna cat ruang tamu agar terlihat luas diatas. Selain itu, warna ini sangat mudah kombinasikan dengan warna lainnya sehingga menimbulkan kesan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 - BikinRumah.co.id