ini 7 Inspirasi Warna Cat Tembok Rumah Minimalis, Elegan dan Menawan

Pemilihan cat rumah sangat menentukan tema rumah dan suasana rumah yang akan dibangun. Tema minimalis saat ini sangat digemari para pembuat rumah karena memberikan kesan simpel, bersih, elegan dan nyaman. Untuk rumah bertema minimalis harus dibarengi dengan warna cat tembok rumah minimalis.

Selain dari isi rumah atau interior, cat rumah merupakan hal yang dapat memengaruhi tema suatu rumah. Warna cat tembok rumah minimalis banyak dipilih orang karena dapat meningkatkan kenyamanan rumah. Oleh karena itu, penentuan cat rumah tidak dapat sembarangan. Setiap warna memiliki makna tersendiri. Rekomendasi pilihan warna cat berikut akan memberikan inspirasi cat rumah dengan tema minimali:

7 Inspirasi Warna Cat Tembok Rumah Minimalis

ini 7 Inspirasi Warna Cat Tembok Rumah Minimalis, Elegan dan Menawan

1. Abu-Abu

Salah satu cat yang dapat memberi kesan minimalis pada rumah ialah warna abu-abu. Pemberian cat dengan warna abu-abu dapat membantu memberi kesan klasik, mulai dari abu-abu lilac, abu-abu tone hingga abu-abu light. Warna cat bertema minimalis ini dapat digunakan pada bagian ruang tamu atau ruang keluarga. Selain cat, warna abu-abu dapat diaplikasikan pada sofa untuk menambahkan nuansa minimalis.

2. Dusty Pink

Inspirasi warna cat tembok yang dapat memberi sentuhan minimalis yakni dengan menggunakan warna dusty pink. Warna ini dapat memberi kesan elegan. Jika menggunakan warna dusty pink, aplikasikan dengan furnitur berwarna abu-abu atau biru langit. Perpaduan tersebut dapat memancarkan kemewahan sehingga ruangan terasa nyaman dan sempurna.

Baca juga Jangan Salah Pilih! Ini 5 Merk Cat Tembok Yang Bagus Untuk Memperindah Rumah

3. Warm Brown

Warna lain yang cocok untuk tema rumah minimalis ialah warm brown. Tak hanya itu, warna coklat memang tak pernah salah untuk dipadupadankan dengan interior apapun. Warna ini akan memberi nuansa hangat yang minimalis. Selain banyak yang menyukai warna ini, kelebihan warna warm brown yakni mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain sehingga tak perlu bingung untuk mengaplikasikannya.

4. Coral

Warna coral banyak digunakan dalam sebagai pilihan warna mulai dari sofa, lemari, baju, hingga warna cat tembok. Warna coral dapat memunculkan kesan girly yang menyenangkan serta menghidupkan suasana ruangan. Selain itu, warna coral dapat memberi kesan bersih dan minimalis. Warna ini dapat diterapkan pada ruang keluarga atau kamar tidur.

5. Biru Langit

Pilihan lain untuk warna cat bertema minimalis dapat menggunakan warna biru langit (sky blue). Pengaplikasian warna ini dapat membuat ruangan lebih hidup dengan kesan menyenangkan tetapi tetap bertema minimalis. Selain itu, dinding warna biru langit akan terasa sejuk. Untuk menampilkan kesan lebih modern, gunakan interior dengan warna yang tak jauh beda.

6. Sage Green

Warna hijau memiliki banyak gradasi yang unik, salah satunya warna sage green. Warna sage green saat ini sering muncul dan digandrungi oleh sebagian orang. Ciri khas warna hijau yakni memunculkan kesan santai dan sejuk, tak heran warna sage green dapat digunakan untuk rumah bertema minimalis.

Baca juga Rekomendasi Warna Cat Tembok yg Bagus untuk Rumah yang Sederhana

7. Coffee Brown

Pilihan warna cokelat semakin hari semakin banyak. Gradasi yang banyak membuat warna coklat cocok digunakan sebagai pilihan warna cat, salah satunya warna coffee brown. Warna coklat yang satu ini mampu memberi kesan modern, hangat, dan minimalis pada rumah. Warna coffee brown cocok dikombinasikan dengan warna abu-abu atau coklat tua.

Setiap warna memiliki makna yang berbeda-beda. Pemberian kesan minimalis tak dapat digunakan cat warna yang asal. Oleh karena itu, warna cat tembok rumah minimalis harus dipilih berdasarkan warna yang dapat menimbulkan kesan minimalis. Semoga inspirasi warna cat tembok tersebut dapat membantu menentukan pilihan warna cat tembok yang akan digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 - BikinRumah.co.id