Jasa Kontraktor Gedung dan Perkantoran

Membangun gedung tidak bisa dilakukan sendirian atau modal memilih kuli secara acak. Gedung dibuat dengan pondasi kuat, susunannya lebih rumit dari rumah jadi harus dikerjakan oleh para profesional. Gunakan jasa kontraktor bangunan yang melayani pembuatan gedung untuk meringankan pekerjaan Anda.

Jasa seperti ini memiliki sistem yang mampu membuat hunian Anda nyaman, aman, fungsional dan efisien. Cukup pesan satu jasa saja, dan Anda akan memperoleh segala macam layanan yang Anda perlukan, seperti:

Layanan yang Anda Dapatkan dari Jasa Kontraktor Gedung

Jasa Kontraktor Gedung dan Perkantoran

 Jasa kontraktor gedung, melayani:

  • Sistem kontrol bangunan dari mulai perancangan, pembuatan, sampai tahap akhir gedung berdiri kokoh beserta interior-interior di dalamnya
  • Mengatur pasokan energi, meliputi: listrik, gas, air, dan sumber energi terbaru seperti matahari, angin atau biomassa
  • Pemasangan lift atau eskalator
  • Keamanan, termasuk memasang alat untuk mendeteksi kebakaran, CCTV, sistem keamanan alarm atau hal-hal lainnya
  • Melayani pemasangan AC, ventilasi, pemanas, dan lain-lain
  • Jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
  • Mengatur pencahayaan gedung dari mulai alami dan buatan seperti pemasangan lampu
  • Memasang alat penangkal petir
  • Melakukan perhitungan dan pengurangan emisi karbon yang dihasilkan gedung Anda nantinya
  • Rekayasa fasad

Untuk lebih lanjut, silakan hubungi jasa kontraktor kami. Layanan mereka juga bisa mencakup pengendalian bakteri dan kelembaban, pengaturan ruang operasi, daya darurat, distribusi gas spesialis dan lain-lain.

Ada banyak sekali tugas yang diemban seorang kontraktor. Dari tahap 0 sampai 100, bisa kalian percayakan semua. Ini juga termasuk jasa desain. Jasa bangunan memainkan peran sentral yang tak hanya berkontribusi pada strategi dan standar bangunan yang ingin dicapai, mereka juga mengambil peran dalam rekayasa fasad, bobot, ukuran dan lokasi, peralatan utama, posisi vertikal horizontal, drainase, sumber energi, dan sebagainya.

Penyebab Sebuah Gedung Gagal dibangun, Harus Anda Hindari 

Ada beberapa penyebab yang memungkinkan sebuah gedung gagal didirikan. Berikut daftarnya:

  • Kurangnya pemahaman yang tepat tentang desain bangunan dan interaksi antar komponen
  • Menggunakan alat prediksi yang buruk
  • Detail yang tidak memadai
  • Perbedaan antara spesifikasi dan konstruksi
  • Kualitas bangunan yang buruk
  • Beban daya yang tidak terduga, misalnya bertambahnya peralatan TIK, peralatan pencahayaan dan lain-lain

Anda butuh jasa kontraktor yang benar-benar ahli supaya bangunan Anda dirancang, dibuat dan diakhiri dengan baik. Jika saat ini Anda butuh rekomendasi layanan jasa kontraktor gedung, maka coba gunakan jasa kontraktor dari Aryana Cipto Properti. Berikut akan kami ulas bagaimana keunggulan perusahaan ini sampai-sampai merasa layak direkomendasikan kepada Anda.

Rekomendasi Jasa Kontraktor Gedung untuk Anda Gunakan 

jasa kontraktor interior kantor

Jasa kontraktor bangunan gedung adalah jasa yang dikontrak untuk melayani proses bangun-membangun. Mencakup segala jenis bangunan, seperti rumah, toko, apartemen, kost-kostan, hingga gedung. Membangun kolam renang dan yang ada kaitannya dengan semen dan pasir pun bisa.

Ada banyak jasa seperti ini di luaran sana, namun satu yang kami kenalkan, yaitu Aryana Cipto Properti. Jasa kontraktor nomor 2 di Jogja yang unggul dengan kualitas SDM atau para tukang yang berkualitas, profesional, serta para arsitek muda dengan kreativitas modern yang tak kalah dengan yang lainnya.

Area jangkauan tidak hanya seputar di Jogja, bagi Anda yang berada di daerah ini:

  • Jakarta
  • Bekasi
  • Bandung
  • Semarang
  • Surabaya
  • Bali
  • Papua

Sefta kota-kota besar lainnya, kalian ada dalam jangkauan kami. Dengan basis teknologi tinggi, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan seperti:

1. Hasil tepat waktu 

Bukan hanya itu, penyusunannya juga dilakukan secara sempurna dan setiap detail terpenuhi. Dari tahapan perancangan, desain, saat proses pembangunan, semua dikerjakan dengan begitu profesional sampai akhirnya bisa selesai dengan tenggat waktu yang disepakati.

2. Berkualitas tapi harga tetap terjangkau 

Memang berapa harganya? Tergantung jasa yang Anda pilih dan luas per meter (m2). Harganya tersaji jelas di website resmi kami, jika kurang jelas bisa Anda tanyakan kepada customer service kami. Nanti akan diberikan daftar apa saja yang Anda peroleh dari harga tersebut. Harganya dibuka dari Rp 200.000. Ini bisa lebih mahal atau lebih murah lagi. Mari tanyakan sekarang.

3. Memberikan solusi 

Kami mengikuti apa keinginan klien, serta memberikan saran agar tidak ada yang tersesat bila Anda tidak mengetahui ilmu-ilmu pembangunan. Semuanya akan enak jika bekerja sama dengan profesional. Mulai dengan konsultasi gratis, gratis survey, design arsitek, perhitungan RAB, dan MoU.

4. Menyediakan tenaga kerja bangunan profesional 

Menyediakan lebih dari 100 tenaga kerja profesional. Mereka ahli di bidangnya, sudah dilatih sehingga tidak akan bekerja sembrono. Setiap pembangunan diawasi, agar penempatan dan penyusunan komponen dapat dilakukan sesuai petunjuk yang diarahkan mandor. Percayakan pada kami.

5. Bahan berkualitas 

Kami mengetahui apakah bahan ini berkualitas, bahan itu buruk, dan bahan ini sungguh baik. Pengetahuan ini kami kombinasikan dengan harga bahan. Sehingga nantinya bisa menemukan barang kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

6. Analisa fengshui 

Analisa fengshui adalah ilmu tentang tata bangunan yang menyarankan manusia dan alam hidup harmonis dan sejalan. Teknik ini dianggap mistis karena mempelajari energi-energi dalam hidup manusia untuk mengukur keberuntungan yang sulit dijelaskan logika. Masyarakat keturunan China banyak yang telah menggunakannya, dan sekarang masyarakat selain China mulai ikut menerapkan karena ingin mendapatkan hunian yang nyaman dan keberuntungan pada kehidupan.

7. Ada garansi 3 bulan 

Jika ada masalah dengan gedung Anda dalam kurun waktu tak lebih dari 3 bulan, maka Anda bisa melaporkannya kepada kami dan kami akan bertanggung jawab dengan semua masalah itu.

8. Bidang kontraktor profesional 

Jasa kontraktor kami mencakup banyak bidang, dan semuanya ahli dalam bidang tersebut. Hanya memesan satu jasa atau bidang? Itu tidak masalah. Kami melayani semua permintaan meski itu hanya skala kecil.

Temukan keunggulan lainnya dengan menghubungi kontak kami dan tanyakan apa kebutuhan Anda.

Pembahasan berikutnya tidak ada kaitannya dengan sebuah jasa, tapi cukup penting diketahui untuk menambah pengetahuan terkait gedung, seperti apa bangunan yang ingin Anda dirikan?

Pengertian Gedung dan Jenisnya 

kontraktor gedung

Gedung adalah suatu struktur yang dibangun dengan menggunakan jenis material apapun untuk tujuan apapun, baik untuk hunian, komersial, industri atau lainnya. Struktur yang dimaksud itu seperti pondasi (alas atau tumpu, dinding, lantai), beranda atau atrium, balkon, semua komponen yang melekat yang membentuk sebuah bangunan, pagar, tangki untuk menyimpan air, saluran drainase, bangunan sementara seperti tenda, terpal dan lain-lain.

Berdasarkan jenisnya, gedung terbagi menjadi beberapa jenis:

Gedung Hunian (Residential Buildings) 

Adalah gedung yang digunakan untuk tempat tinggal. Di dalamnya harus memfasilitasi ruangan untuk tidur, memasak, dan istirahat. Serta harus mencakup lebih dari satu tempat tinggal. Kalau cuma satu, namanya rumah. Contoh  gedung tempat tinggal seperti flat, apartemen, rumah susun.

Gedung Pendidikan (Educational Buildings) 

Gedung yang menaungi lembaga pendidikan seperti sekolah, kampus atau universitas. Gedung seperti ini harus berafiliasi dan diakui oleh dewan yang sesuai, dengan begitu hukumnya bukan ilegal, tapi legal. Serta gedung pendidikan harus memiliki fasilitas yang membuat staf pendidik dan para siswa nyaman.

Gedung Kelembagaan (Institutional Buildings) 

Adalah jenis bangunan yang dibangun oleh pemerintah, organisasi semi-pemerintah atau perwakilan terdaftar. Contoh gedung ini adalah rumah sakit, panti jompo, perawatan medis penyakit mental, penjara, panti asuhan remaja, auditorium dan sebagainya. Gedung yang dibangun harus memiliki tujuan khusus yang menaungi masyarakat dari negara yang dipimpin mereka. 

Gedung Majelis (Assembly Buildings) 

Adalah bangunan yang yang menampung pertemuan para manusia yang berkumpul dengan tujuan mencari hiburan, rekreasi, sosial, agama, dan lain-lain. Ada banyak jenis gedung yang masuk dalam kategori ini, seperti gedung bioskop, balai kota, ruang pertemuan, museum, tempat ibadah, stasiun dan lain-lain.

Gedung Bisnis (Business Buildings) 

Gedung yang difungsikan untuk menyimpan catatan transaksi bisnis, tempat orang-orang melakukan aktivitas pembukuan, memelihara akun mengelola jenis catatan gedung lainnya, adalah klasifikasi dari gedung bisnis atau business buildings. Contohnya seperti kantor, bank, gedung pengadilan dan tempat profesional lainnya.

Bangunan Mercantile (Mercantile Buildings) 

Pada sebagian atau seluruh bangunannya digunakan untuk perumahan toko, atau ruang pameran untuk menjual barang-barang grosir, barang eceran atau merchandise. Sebagian lagi biasanya menyediakan ruang untuk kantor, penyimpanan dan layanan penting untuk bisnis.

Bangunan Industri (Industrial Buildings) 

Jenis gedung atau bangunan berikutnya adalah tempat yang digunakan untuk merakit, memproduksi, atau memproses suatu produk atau bahan. Contohnya berbagai jenis pabrik, pembangkit listrik, laboratorium, unit manufaktur dan lain-lain.

Bangunan Penyimpanan (Storage Buildings) 

Jika ada gedung yang digunakan untuk menyimpan barang, komoditas, dagangan dan sejenisnya, maka dikategorikan sebagai bangunan penyimpanan. Contoh gedung jenis ini seperti gudang, gudang penyimpanan dingin, depot pengiriman, lumbung, gudang transit, hanggar, garasi umum, terminal truk dan lain sebagainya.

Itulah beberapa jenis gedung di dunia dan fungsinya. Masih ada jenis gedung lain, terlepas dari kategori di atas, ada gedung yang berguna untuk menyimpan alat berbahaya, biasa digunakan untuk tempat pembuatan dan penyimpanan barang dengan zat yang bersifat radioaktif, yang mudah terbakar, dan meledak.

Pembuatan gedung juga ditentukan dari fungsinya. Nantinya akan mempengaruhi material gedung, dan penyusunannya. Membuat gedung tak cuma memperhatikan apakah dia bisa kokoh berdiri. Juga harus menyediakan panduan dan material untuk menyelamatkan diri. Mengingat gedung lebih besar dan lebih rumit dari rumah. Mereka mampu memuat banyak manusia di dalamnya, terdapat bermacam aktivitas, jadi banyak nyawa yang harus dilindungi.

Jika dilihat dari segi desain dan tingginya, gedung masih dibagi menjadi 3 bagian:

  1. Bangunan Terpisah 

Adalah sebuah bangunan yang terdiri atas atap dan dinding yang terpisah dari bangunan lain. Mereka memiliki ruang terbuka di dalam batas-batasnya. Ini lah yang disebut sebagai gedung atau bangunan terpisah.

  1. Bangunan Semi-Terpisah 

Adalah bangunan yang terpisah dari bangunan lain pada bagian tiga sisi, dan memiliki ruang terbuka pada setiap sisinya. Pada bagian ruang terbuka ini, Anda dapat melihat langit dan menerima udara segar tanpa penghalang.

  1. Gedung Tinggi 

Merupakan pengertian dari gedung bertingkat yang memiliki jumlah lantai lebih dari 4  atau gedung yang memiliki ketinggian 15 meter tanpa panggung atau 17,5 meter dengan panggung di atas rata-rata permukaan jalan depan.

Gedung seperti apa yang ingin Anda bangun? Jasa kontraktor gedung siap membantu Anda mewujudkan gedung impian. Hubungi kontak kami, mulai dengan konsultasi gratis.

Copyright © 2022 - BikinRumah.co.id