Konstruksi Besi Baja, Besi WF Per m2

Membangun rumah dan property lainnya, membutuhkan sebuah konstruksi yang kukuh sebagai kerangka bangunan. Salah satunya adalah konstruksi besi baja, yang ternyata tidak hanya digunakan untuk membangun gedung-gedung pencakar langit. Konstruksi jenis ini juga bisa dipakai ketika membangun rumah tinggal biasa, dan justru akan memberikan kekuatan bangunan yang lebih tahan lama.

Mengapa Harus Menggunakan Konstruksi Besi Baja?

konstruksi besi baja kuda kuda

Konstruksi besi baja banyak dinilai mahal bagi sebagian kalangan. Namun demikian, ternyata konstruksi ini justru memberikan lebih banyak keuntungan alih-alih harga yang menguras kantong. Berikut beberapa kelebihannya:

1. Konstruksi Lebih Ringan

Membayangkan konstruksi besi baja ternyata tak seberat massa baja pada umumnya. Konstruksi ini faktanya justru lebih ringan jika dibandingkan dengan konstruksi kayu. Karakteristik baja yang menjadi ringan ketika dipotong dalam ukuran tertentu ini, juga akan meringankan kebutuhan anggaran untuk pengiriman.

Selain itu, para pekerja konstruksi juga akan lebih ringan ketika menggunakan bahan besi baja sebagai kerangka rumah atau properti lainnya. Kelebihan ini tak banyak diketahui, namun Anda dapat mengonsultasikannya dengan detail kepada kami sebagai perusahaan jasa kontraktor profesional.

2. Lebih Stabil

Melihat dari komponen pembuatnya, material besi baja tentunya jauh lebih stabil karena kepadatannya. Kekuatan dan kestabilan dari baja akan memudahkan pembangunan yang dilakukan di atas tanah labil.

Baja adalah komponen yang sangat padat, sehingga nyaris tidak dibutuhkan tambahan komponen lain untuk menopang pondasi atau kerangkanya. Hal ini tentu akan sangat menghemat biaya. Selain itu, penggunaan besi baja juga sudah dikenal sebagai komponen yang sangat tahan lama. Nyaris tidak ada perubahan standar baja hingga saat ini.

3. Ramah Lingkungan

Jika Anda mencari bahan bangunan yang ramah lingkungan, maka konstruksi besi baja bisa menjadi solusinya. Kami akan memberikan perencanaan serta solusi terbaik terkait dengan bahan ini, yang tidak lain adalah material bangunan paling sering didaur ulang.

Selain itu, karena ketahanannya yang sangat lama, besi wf nyaris membutuhkan waktu yang juga relatif lama untuk pemugaran atau renovasi. Dengan demikian, hal tersebut akan semakin mempersempit kesempatan untuk merusak lingkungan, karena tidak terlalu banyak membuang bahan seperti halnya konstruksi kayu.

Baca Juga Kontraktor dan Konsultan di Yogyakarta

4. Kemampuan Daktilitas Tinggi

Komponen besi baja memiliki daktilitas tinggi. Daktilitas merupakan kemampuan yang dimiliki oleh suatu material untuk terus meregang hingga putus. Dalam konteks ini, kemampuan daktilitas yang tinggi dari baja, membuatnya mampu menopang beban yang berat dalam waktu lama.

Hal ini kemudian menjadi keunggulan dari penggunaan digunakannya besi baja sebagai material bangunan. Daktilitas tinggi akan memberikan sinyal awal ketika ada beban yang terlalu berat ditopang.

Sebagai contoh, jika konstruksi besi baja ini digunakan sebagai atap, maka beban atap yang terlalu berat akan menimbulkan bengkokan pada kerangka yang digunakan. Dengan demikian, pemilik proyek, kontraktor, maupun pengawas konstruksi dapat mengantisipasi lebih cepat untuk mengganti rangka atap tersebut.

Lain halnya jika menggunakan bahan kayu dengan daktilitas yang rendah. Ketika terjadi topangan beban yang terlalu berat, tidak akan terlihat adanya tanda-tanda bengkok pada kerangka atau konstruksi atap, melainkan akan cepat sekali putus. Hal ini tentu memberikan resiko kerugian yang jauh lebih besar.

5. Pembangunan Lebih Cepat

Menggunakan material besi baja akan mempercepat penyelesaian pembangunan. Hal itu karena kerangka dari besi baja adalah material yang mudah dibentuk dengan kekukuhan standar tinggi. Apalagi, besi baja sebagai kerangka bangunan hanya memerlukan waktu yang sangat singkat untuk instalasinya.

Nyaris tidak diperlukan tenaga lebih banyak untuk melakukan pemasangan. Lain halnya ketika menggunakan kerangka kayu atau ataupun beton, yang terbilang rumit serta membutuhkan waktu lebih lama ketika memasang dan menunggu proses pengeringan.

6. Hemat Biaya

Kelebihan lain ketika menggunakan konstruksi besi baja adalah lebih hemat dengan hitungan biaya per m2, Kami sebagai konsultan profesional kerap menerima permintaan terkait biaya pembangunan yang ekonomis. Banyak yang mengira bahan baja akan lebih mahal dibandingkan konstruksi lain. Namun, jika dibandingkan dengan usia ketahanan, konstruksi jenis ini tentu lebih hemat.

Faktor ketahanan baja yang lebih kuat dan lama, membuat konstruksi ini semakin awet sehingga memperpanjang waktu untuk renovasi bangunan karena konstruksi lapuk. Dengan demikian, pemilik proyek atau property akan menghemat biaya jangka panjang dengan menggunakan material besi baja.

Konsultan Konstruksi Besi Baja Jogja

konstruksi besi baja beton

Jika Anda membutuhkan konsultasi terkait konstruksi besi baja yogyakarta, kami siap memberikan pelayanan profesional terkait hal tersebut. Selain itu, kami juga memastikan pelaksanaan pembangunan properti Anda mendapatkan perencanaan terbaik mulai dari pemilihan bahan konstruksi, hingga penyelesaian akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat