Kontrakan Rumah di Yogyakarta dengan Desain Terbaik

Tidak menutup kemungkinan, setiap masyarakat yang ingin memiliki rumah. Justru berakhir mengontrak hunian dulu. Sebagian besar alasannya adalah karena dana tidak mencukupi. Desain kontrakan rumah di Yogyakarta mungkin bisa jadi referensi untuk Anda memilih rumah kontrakan.

Berbagai Macam Jenis Desain Rumah Kontrakan Menarik di Jogja

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, desain hunian saat ini memiliki banyak sekali variasinya. Bahkan kesannya terlihat sangat modern dan lebih menarik dari rumah zaman dahulu. Anda juga bisa memilih beberapa pilihan rumah kontrakan di Jogja sebagai bahan referensi.

Kontrakan Rumah di Yogyakarta

 

  1. Kontrakan dengan Type 21

Seperti yang telah Anda ketahui pada pembahasan sebelumnya, sebagian besar masyarakat yang terkendala memiliki hunian sendiri adalah karena tidak mempunyai cukup dana. Itulah mengapa mereka akan lebih memilih untuk mengontrak. Mengingat biaya sewanya juga tidak terlalu mencekik.

Salah satu desain rumah kontrakan yang bisa jadi pilihan Anda dengan dana standar, yaitu kontrakan dengan tipe 21. Biasanya tipe ini banyak dijadikan sebagai pilihan terbaik bagi pasangan yang baru saja berumah tangga. Mengingat modelnya tidak terlalu besar dan harga sewa juga tidak terlalu mahal.

  1. Denah Rumah Kontrakan Type 70

Bagi Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, mungkin rumah kontrakan dengan tipe 70 ini bisa jadi pilihan terbaik. Tentu saja modelnya berbeda jauh dengan tipe 21 sebelumnya, karena dari denahnya saja luas bangunanya terlihat lebih lebar. Jadi, pasti cukup untuk ditinggali 1 keluarga.

Akan tetapi, di samping rumah kontrakan yang memiliki luas bangunan lebih lebar. Sudah pasti harga sewanya juga ikut tinggi, jadi Anda harus mempersiapkan dananya terlebih dahulu untuk bisa menetap di rumah kontrakan Jogja. Tapi tenang saja, semua fasilitas sudah tersedia lengkap di sana.

  1. Rumah Kontrakan dengan Satu Petak

Selain itu, ada jenis desain rumah kontrakan dengan satu petak saja. Biasanya kontrakan semacam ini banyak tersedia di Jogja. Sedangkan untuk penghuninya, kebanyakan adalah seorang pekerja rantau atau bahkan anak sekolah yang rela pergi merantau jauh dan lebih memilih mengontrak saja.

Desain rumah kontrakan dengan satu petak ini tentu saja jauh lebih kecil dari tipe 21. Namun, harga sewanya juga pasti jauh lebih terjangkau, sehingga bisa mengirit pengeluaran secara berlebihan. Akan tetapi, biasanya penghuni yang menghuni di sana tidak tinggal sendiri. Melainkan bersama.

Baca juga Denah Rumah Tinggal 1 Lantai Modern dan Nyaman

  1. Kontrakan dengan Tiga Petak

Ada salah satu jenis rumah kontrakan yang terlihat lebih rapih desainnya, yaitu kontrakan dengan tiga petak. Biasanya mudah Anda temukan di Jogja, sedangkan penghuninya juga kebanyakan adalah seseorang yang sudah berkeluarga. Tanpa atau sudah memiliki anak, rumahnya pun juga luas.

Bahkan lebih luas daripada rumah kontrakan dengan satu petak sebelumnya. Biasanya desain kontrakan dengan tiga petak ini mempunyai desain menarik, modern dan kekinian. Tidak heran jika banyak sekali calon penghuni yang lebih memilih tipe ini untuk mereka tinggali bersama keluarganya.

  1. Kontrakan dengan Dua Lantai

Bagi Anda yang sedang mencari rumah kontrakan sedikit lebih luas dari jenis sebelumnya, mungkin desain kontrakan dengan dua lantai ini bisa jadi pilihan terbaik saat ini. biasanya kontrakan dengan tipe ini sangat cocok untuk ditinggali oleh calon penghuni yang sudah memiliki keluarga dan anak.

Biasanya rumah kontrakan dengan dua lantai ini menawarkan fasilitas yang cukup mumpuni, seperti misalnya saja listrik, air PDAM dan juga carport. Bahkan desainnya pun juga cukup menarik dan kekinian sekali, apalagi jika Anda mencarinya di Jogja. Sedangkan luas bangunannya, cukup besar.

  1. Kontrakan dengan Tiga Kamar

Jika Anda menginginkan rumah kontrakan yang tidak terlalu besar, mungkin kontrakan dengan tiga kamar di Jogja ini bisa jadi pilihan terbaik. Memang desain semacam ini sangat cocok bagi calon penghuni yang memiliki keluarga kecil. umumnya, bangunan ini mempunyai tipe 21 minimalis.

Desain rumah kontrakan dengan tiga kamar ini, biasanya mempunyai desain yang sangat kekinian dan terbilang modern. Tentu saja di Jogja pun juga desainnya cukup menarik, dengan berbagai macam gaya serta kombinasi warna cat dinding yang seakan membuat huniannya begitu asri.

  1. Desain Rumah Kontrakan Minimalis

Bagi Anda yang ingin mengontrak di rumah yang memiliki desain kekinian, bisa memilih rumah kontrakan di Jogja yang desainnya minimalis. Tidak semua hunian minimalis itu sempit, contohnya seperti kontrakan ini. Seakan memang sengaja dibuat dengan begitu sederhana namun tetap mewah.

Walaupun rumah kontrakan memang khusus untuk calon penghuni yang berpenghasilan rendah. Akan tetapi, Anda masih berkesempatan merasakan memiliki hunian yang mewah dan minimalis. Bahkan kontrakan minimalis ini sudah ada carport-nya.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan lengkap, mengenai informasi kontrakan rumah di Yogyakarta dengan desain menarik. Anda bisa memilih salah satu dari opsi di atas, pastikan untuk menyesuaikan dengan budget ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat