Ide Keren Renovasi Rumah Kuno Jadi Minimalis Terbaru 2022

Memiliki rumah impian dengan desain yang minimalis dan sesuai impian adalah mimpi yang mungkin dimiliki oleh semua orang. Terkadang, beberapa orang memilih untuk melakukan renovasi rumah kuno jadi minimalis untuk memenuhi impian tersebut. Namun ternyata, hal itu bukanlah ide yang buruk melainkan bisa jadi ide brilian dan tentunya lebih hemat.

Sekalipun berasal dari rumah kuno, namun ide renovasi ini membuahkan hasil yang tak kalah cantik dari rumah minimali yang dibangun dari nol pada umumnya. Oleh karena itu, ide ini sangat patut untuk dicoba dan bisa dijadikan sarana perbaikan bagi rumah yang telah kuno dan rusak. Untuk informasi lebih lanjut, inilah beberapa ide keren renovasi pada rumah kuno jadi minimalis tahun 2022, diantaranya:

Ide Keren Renovasi Rumah Kuno Jadi Minimalis Terbaru 2022

renovasi rumah kuno jadi minimalis

1. Perbaiki Kerusakan

Rumah kuno umumnya mungkin akan memiliki beberapa kerusakan dikarenakan termakan usia. Tentu saja, hal ini akan mempengaruhi proses dari renovasi rumah kuno jadi minimalis yang menjadi tujuan utama. Oleh karena itu, sebelum melakukan renovasi, pastikan untuk memperbaiki bagian-bagian rumah kuno yang telah rapuh atau rusak.

2. Gunakan Lantai Vinyl Kekinian

Di tahun ini, nama lantai vinyl sedang marak dibicarakan. Tak cukup hanya dibicarakan saja melainkan juga ramai digunakan untuk membuat rumah atau ruangan terlihat bernuansa minimalis dan rapi. Oleh karena itu, ide penggunaan lantai vinyl sangat cocok untuk renovasi rumah kuno jadi minimalis dan keren.

Tentu saja, motif dan juga warna lantai vinyl bisa dipilih sesuai dengan keinginan si empunya rumah. Lantai bisa disesuaikan dengan tema yang digunakan serta budget yang dimiliki oleh masing-masing orang.

Baca juga Peraturan Renovasi Rumah Subsidi Yang Boleh dan Dilarang Oleh Pemerintah

3. Ganti Dinding Dengan Wallpaper Aesthetics Atau Cat Polos

Untuk menambah nuansa minimalis yang juga modern, maka gunakanlah wallpaper aesthetics atau cat yang polos minimalis untuk merenovasi bagian tembok. Jika rumah kuno umumnya hanya menggunakan cat putih untuk keseluruhan tembok, maka gantilah dengan beberapa warna polos yang dikombinasikan atau wallpaper aesthetics.

Dengan mengganti dinding dengan desain seperti itu, maka dijamin rumah kuno tidak akan lagi terlihat kuno atau bahkan terlihat mencekam. Melainkan, rumah akan lebih terlihat ceria dan minimalis. Namun, pilihan warna yang digunakan pada wallpaper ataupun cat harus dipilih dengan hati-hati dan senada.

4. Gunakan Interior Modern Yang Sederhana

Jika berkaitan dengan desain minimalis, maka kunci dari renovasi rumah kuno jadi minimalis terletak pada jenis interior rumah yang digunakan. Umumnya, rumah yang kuno atau bernuansa kuno akan menggunakan interior yang besar dan terlalu banyak ukiran. Untuk merubahnya menjadi minimalis, gunakanlah interior yang lebih modern dan sederhana.

Interior modern dan sederhana yang dimaksud ialah interior yang simple tanpa banyak ukiran. Tak hanya itu, pemilihan warna interior yang senada dan tidak terlalu norak juga akan menambah nuansa minimalis dari rumah tersebut. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan interior yang tepat dan senada dengan warna atau tema rumah yang digunakan.

Baca juga Simak, Cara Renovasi Rumah Tua Menjadi Bagus

5. Gunakan Pagar Minimalis

Saat ini, desain pagar rumah memiliki banyak jenis dan juga warna. Jika ingin merubah rumah kuno jadi minimalis, maka desain pagar juga perlu untuk dirubah. Pastikan untuk mengganti pagar dengan desain yang minimalis sederhana namun tetap kokoh dan memiliki warna yang senada dengan rumah.

Itulah tadi beberapa macam ide kreatif dan juga keren terkait renovasi rumah kuno jadi minimalis. Tidak sulit untuk membuat rumah memiliki tampilan minimalis. Cukuplah sesuaikan tema, warna, dan juga pilihlah interior yang modern sederhana untuk melengkapinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 - BikinRumah.co.id