Tips Memilih Bahan Bangunan untuk Rumah Biaya 150 Juta

Sekarang di internet telah banyak informasi tentang hunian tempat tinggal yang bisa dipilih. Mulai dari rumah biaya 150 juta hingga milyaran. Tentunya semakin mahal harganya fasilitas yang diperoleh akan lebih lengkap dan mendapatkan ukurannya besar.

Tips Memilih Bahan Bangunan untuk Rumah Biaya 150juta

rumah biaya 150 juta

Kokoh atau tidaknya bangunan sangat tergantung dari jenis materialnya. Maka dari itu sebelum mendirikan tempat hunian perlu memilih terlebih dahulu bahan yang berkualitas bagus. Hal itu juga sama terhadap rumah biaya 150 juta. Langsung saja berikut tips-tips yang bisa dicoba.

1. Kayu

Di dalam kegiatan mendirikan bangunan pilihlah jenis kayu yang memiliki nilai konsumsi rendah. Pastikan juga material tersebut tidak mengandung racun dan mengeluarkan banyak polusi ketika proses produksi berlangsung. Dengan begitu keamanannya pengerjaan bisa terjamin.

Kayu termasuk material yang sangat diperlukan dalam kegiatan konstruksi tidak bisa dipisahkan substansinya. Oleh karena itu tidak heran ketika seseorang membangun rumah tetap membeli bahan tersebut. Meskipun harganya hampir setiap tahun melambung tinggi.

2. Pasir

Sama halnya dengan kayu pasir merupakan komponen terpenting yang wajib ada ketika mendirikan bangunan. Dalam hal ini pilihlah material tersebut yang tidak menggumpal dan mengandung lumpur. Karena hal itu akan mempengaruhi kualitas acian.

Baca juga Software Menghitung Material Bangunan dan Upah Pekerja untuk Para Pemula

Karena termasuk benda padat dan tidak mudah rusak jika terkena cuaca. Maka penyimpanannya dapat ditaruh di luar ruangan saja. Kualitas pasir yang bagus tentunya bisa menjamin kekuatan pada bangunan tersebut.

3. Genteng

Meskipun saat ini banyak orang lebih senang menggunakan atap yang berasal dari seng. Tetapi agar tampilan bangunan lebih bagus sebaiknya pilihlah genteng. Dengan material ini suasana di dalam rumah akan menjadi dingin dan nyaman.

Dalam hal ini pilihlah jenis genteng yang memiliki kualitas terbaik. Salah satu cirinya bahwa material tersebut bagus yakin teksturnya keras dan tidak mudah retak. Bahan bangunan ini Selain untuk memperindah bangunan juga berfungsi sebagai sekat pada celanya.

Cara Merawat Rumah Biaya 150 Juta

Rumah dengan kondisi yang rapi dan bersih tentunya akan memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Tidak hanya itu tamu yang berkunjung juga akan lebih betah. Oleh karena itu perlu melakukan perawatan dengan benar. Langsung saja berikut caranya.

1. Perbaiki Kerusakan

Dalam merawat rumah tidak cukup hanya membersihkannya seperti menyapu dan mengepelnya saja. Namun perlu juga perhatikan Apakah ada bagian yang rusak. Apabila ditemukan kerusakan kecil segeralah untuk menanganinya.

Jika tidak bisa menanganinya sendiri cobalah untuk menghubungi petugas atau tukang yang ahli dalam bidang tersebut. Dengan begitu permasalahan bisa terselesaikan. Dalam hal ini hindari sikap menunda-nunda untuk memperbaikinya agar tidak menimbulkan kerusakan besar.

2. Singkirkan Barang yang Tidak Terpakai

Agar kondisi hunian selalu rapi maka perlu menyingkirkan barang-barang yang tidak terpakai. Dalam hal ini harus menyediakan waktu untuk melakukan pemilahan. Dengan begitu bisa membuat rumah menjadi lebih lapang dan luas.

Apabila ketika melakukan pemilahan terdapat barang yang kondisinya masih bagus bisa menjualnya. Namun agar lebih bermanfaat dapat memberikan kepada ada orang yang membutuhkan. Barang yang jumlahnya sedikit akan mempermudah dalam pembersihan.

3. Mengecat Ulang Bangunan

Karena pengaruh cuaca membuat cat dinding rumah dapat memudar dan mengelupas. Dari itu agar tampilan terlihat lebih terawat harus melakukan pengecatan ulang. Untuk warnanya bisa berdasarkan selera sendiri-sendiri.

Sebelum memulai kegiatan ini sebaiknya amplas permukaan dinding terlebih dahulu. Hal itu bertujuan untuk membersihkan sisa-sisa cat yang masih menempel. Dengan begitu hasilnya akan bagus dan maksimal. Lakukan Aktivitas ini minimal 1 tahun sekali.

4. Mengatur Sirkulasi Udara

Dengan sirkulasi udara yang baik bisa menjaga perabotan yang ada di dalam rumah lebih tahan lama dan awet. Selain itu juga dapat membuat penghuninya tetap sehat. Pastikan juga ruangan di dalam hunian mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Untuk menjaga sirkulasi udara tetap baik dapat menggunakan cara menanami pohon di sekitar rumah. Lakukan juga pembersihan rutin ventilasi untuk menjaga kelembabannya. Dengan begitu tidak membuat properti rumah cepat kusam dan rapuh.

Demikianlah tips memilih bahan bangunan untuk rumah biaya 150 juta. Agar hunian semakin berkah memanfaatkan ruangan kosong yang tidak terpakai untuk menyimpan perabotan, buku dan kursi. Semoga rangkuman singkat ini bermanfaat.

Temukan pilihan rekomedasi jasa renovasi rumah terbaik dan terlengkap di BikinRumah.co.id. Dapatkan pula jasa desain rumah terbaik dengan berbagai macam model bangunan yang bisa kamu pilih.

Yang menarik untuk Kamu bisa memperolah penawaran harga menarik jasa bangun rumah untuk 1 lantai dan bangun rumah mewah 2 lantai dilengkapi fasilitas kolam renang dari aryana cipta Properti – Kontraktor terbaik no.2

Hanya di BikinRumah.co.id yang memberikan kemudahan dalam memilih jasa kontraktor handal berpengalaman menjadi tugas utama memagang teguh amanah dan kejelasan dalam pekerjaan disertai jaminan garansi .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 - BikinRumah.co.id