Pilih Jasa Konstruksi Baja Ringan Yogyakarta Profesional

Jika Anda sedang mencari jasa konsultasi dan konstruksi baja ringan, perusahaan kami adalah salah satu profesional di bidangnya. Konstruksi ini banyak digemari dan digunakan, umumnya sebagai atap property. Meski demikian, sebenarnya baja ringan juga bisa dipakai sebagai konstruksi rumah.

Kelebihan Menggunakan Konstruksi Baja Ringan

konstruksi baja ringan

Baja ringan faktanya telah banyak dipilih untuk pembangunan properti. Konstruksi ini populer sebagai pengganti material kayu atau beton, yang rumit dalam hal instalasi. Selain itu, ada beberapa kelebihan lain dari konstruksi ini:

1. Lebih Ringan

Sesuai dengan namanya, konstruksi baja ringan memang digemari karena bobotnya yang ringan. Hal ini dipengaruhi oleh proses pembuatan yang meminimalisasi panas, sehingga membuat baja ringan memiliki tegangan dan tarikan tinggi.

Tegangan serta tarikan tersebut nantinya akan berpengaruh pada kekuatan topangan beban. Baja ringan memiliki kekuatan serta ketahanan 3 kali lipat dibandingkan baja konvensional. Bobot ringan serta tipis ini tentu menjadi kelebihan yang banyak dicari.

2. Hemat Biaya

Dari segi biaya, konstruksi baja ringan juga memiliki kelebihan lainnya. Meskipun terlihat mahal dari harga beli bahan, namun jika dibandingkan dengan estimasi waktu dan mutu, maka baja ringan terhitung jauh lebih hemat dibandingkan material lainnya.

Kami adalah perusahaan jasa konstruksi baja ringan Yogyakarta yang dapat memberikan layanan konsultasi terkait perencanaan pemasangan baja ringan, sekaligus estimasi biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan properti Anda. Dengan demikian, kebutuhan material untuk pembangunan dapat dikalkulasikan dengan optimal.

3. Pemasangan Cepat

Proses instalasi konstruksi ini juga terbilang lebih cepat. Secara umum terdapat dua model pemasangan baja ringan, yang pertama yaitu pre-fabrikasi atau baja ringan yang sudah diukur dan dipotong dengan ukuran tertentu dari pabrik.

Ukurannya dihitung dan diperhitungkan dengan cermat, demikian halnya dengan proses pemotongannya yang computerized. Dengan demikian, kebutuhan baja ringan sesuai dengan ukuran tertentu sudah pasti tersedia dan dapat segera terpasang dengan mudah tanpa membuang waktu.

Metode kedua adalah semi-fabrikasi. Metode ini dapat dipakai jika Anda ragu-ragu dengan ukuran baja ringan yang dibeli. Dengan demikian, material dapat diukur dan dipotong di tempat, menyesuaikan dengan ukuran yang dibutuhkan.

4. Bernilai Jual

Kelebihan lain dari penggunaan konstruksi baja ringan adalah adanya nilai jual ketika dibongkar. Dalam jangka waktu tertentu, adakalanya rumah membutuhkan renovasi atau remodelling. Rangka baja ringan yang digunakan akan tetap memberikan nilai jual yang tinggi.

5. Ramah Lingkungan

Banyak perusahaan di sektor property yang tidak memperhatikan keramahan lingkungan dalam memilih material. Sebagai jasa profesional konstruksi baja ringan Yogyakarta, kami akan merekomendasikan bahan-bahan yang eco-friendly, salah satunya dengan menggunakan konstruksi baja ringan untuk membangun properti Anda.

Menghindari Resiko Gagal Pasang

Satu hal yang dikhawatirkan oleh konsumen ketika menggunakan konstruksi baja ringan adalah risiko ambruk atau gagal pasang. Namun jangan khawatir, karena hal tersebut dapat kami antisipasi melalui langkah-langkah seperti berikut:

1. Perencanaan Matang

Sebagai perusahaan profesional di bidang konstruksi baja ringan Yogyakarta, perencanaan adalah sebuah modal utama. Dalam hal ini, memperhitungkan faktor eksternal seperti cuaca dan konstruksi tanah, serta mengkalkulasikan dengan detail setiap sudut pemasangan, kemiringan, serta beban topang adalah pekerjaan yang selalu kami tangani dengan jeli.

Baca Juga 3 Cara Deteksi Kebocoran Pipa Air di Rumah Secara Mandiri

2. Pemasangan Cermat

Dengan perencanaan yang matang dan perhitungan detail, pemasangan pun harus dilakukan dengan cermat. Risiko ambruk biasanya terjadi karena kekurangcermatan pemasangan penguat struktur pada tiap sudut, serta kesalahan memperhitungkan sudut kemiringan. Hal itu menyebabkan konstruksi tidak akan menopang beban dengan sempurna.

3. Penguatan Struktur Bawah

Banyak yang menganggap enteng bagian atau struktur bawah dari sebuah rangka bangunan, ketika menggunakan baja ringan. Padahal, struktur bawah merupakan faktor paling penting yang harus terlebih dulu dikuatkan sebelum naik ke konstruksi berikutnya hingga ke atap.

Kesalahan dalam membentuk struktur bawah sehingga lemah, akan meningkatkan resiko ambruk pada konstruksi rumah ataupun atap baja ringan. Mulai dari kolom, dinding, dan ring balok sangat penting untuk dipahami oleh penyedia jasa konstruksi baja ringan.

Konsultan Konstruksi Baja Ringan Jogja Berpengalaman

konstruksi baja ringan yogyakarta

Sebagai perusahaan konstruksi baja ringan Yogyakarta yang terpercaya, kami mendahulukan koordinasi dan konsultasi sebagai upaya perencanaan yang matang, sepanjang pelaksanaan pemasangan. Meskipun sering dianggap remeh, koordinasi dan konsultasi kepada ahli menjadi penting bagi kami sebagai pelaksana proyek.

Jika Anda membutuhkan jasa pemasangan konstruksi baja ringan Yogyakarta, pastikan pekerjaan tersebut ditangani oleh jasa kami yang profesional di bidangnya. Jadi hubungi kami segera karena meskipun tampak sederhana, namun diperlukan pemahaman teknik yang mendetail untuk mengurangi risiko kerugian anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat