Rumah Kontrakan di Jogja dengan Harga Terjangkau

Setiap hunian, pastilah memiliki patokan harganya masing – masing. Hal ini sama dengan rumah kontrakan di jogja. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena untuk dapat mengontrak rumah di Yogyakarta tersebut tidak memerlukan banyak biaya. Itu karena harganya yang cukup terjangkau.

Beberapa Cara Investasi Rumah Kontrakan

Mengingat properti mengalami kenaikan harga tiap tahunnya. Menjadikan banyak sekali masyarakat yang lebih memilih untuk melakukan investasi rumah saat ini. Selain bisa mendapatkan untung, akan ada banyak orang yang membutuhkan rumah. Misalnya saja rumah kontrakan, sewa dan lain – lain.

  1. Menentukan Jenis Rumah Kontrakan

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa berinvestasi properti merupakan pilihan terbaik di era modern seperti sekarang ini. Sebelum melakukannya, belilah tanahnya terlebih dahulu dan pastikan bahwa kualitasnya (lokasi) bagus dan strategis. Supaya ketika bangunan jadi, banyak yang kontrak di sana.

Anda juga bisa membeli rumah langsung dari pihak developer terbaik dan terpercaya. Sesuaikan rumahnya dengan budget yang dimiliki. Pastikan kualitas bangunannya juga bagus, namun jika ingin membangun sendiri. Tentukan jenisnya, ingin kamar dalam rumah atau membuatnya jadi 3 lantai.

  1. Memilih Rumah Kontrakan yang Letaknya Strategis

Perlu Anda ketahui, bahwa masyarakat yang membutuhkan rumah kontrakan. Mereka akan lebih memilih rumah yang lokasinya strategis. Dalam artian dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah atau kampus, dan masih banyak lagi lainnya. Itulah mengapa, pilih lokasi tanah yang pas.

Sebelum membangun sebuah rumah kontrakan, tentukan letak lokasi tanahnya atau Anda bisa membeli rumah sesuai keinginan yang lokasinya strategis. Dengan begitu, rumah tersebut akan sangat mudah untuk orang sukai karena memang letaknya terjangkau. Buatlah harga yang sepadan.

  1. Buatlah / Cari Desain Rumah yang Nyaman dan Bagus

Di zaman yang sudah modern ini, banyak sekali model rumah yang minimalis dan kesannya tampak berkelas meskipun tipenya kecil. Hal ini biasanya merupakan ide dari pihak pengembang, atau bisa jadi pihak yang membeli rumahnya merubah hunian tersebut menjadi lebih berkualitas dan bagus.

Nah, jika Anda membeli hunian yang jadi dan ingin langsung investasi kontrak. Jikalau desainnya tidak menarik, segeralah ganti dengan model baru yang lebih modern. Pilihlah jasa BikinRumah.Co.Id saja untuk membuatkan desain rumah agar kesannya terlihat lebih baru, berkualitas dan indah.

  1. Memberikan Nilai Tambah pada Rumah Rumah Kontrakan

Sebagai pihak yang ingin menginvestasikan properti. Tentu saja Anda harus memerhatikan bangunannya, seperti memberikan kenyamanan untuk penghuni baru supaya lebih betah. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara memberi nilai tambah pada rumah kontrakannya.

Nilai tambah tersebut biasanya menjadi salah satu hal paling penting dan seringkali menjadi bahan pertimbangan masyarakat sebelum mengontrak. Misalnya area rumah merupakan kawasan bebas banjir, macet, dan masih banyak lagi. Pastikan hunian Anda memiliki salah satunya sebagai nilai plus.

Baca juga Rumah Kontrakan Jogja Terbaru untuk Keluarga Tercinta, Jangan Asal Pilih !

  1. Mempertimbangkan Harga Kontrak / Sewa

Salah satu hal yang seringkali menjadi bahan pertimbangan pihak calon penyewa rumah kontrakan, yaitu biayanya. Mereka pasti akan melihat dari nilai tambah sebelumnya untuk mempertimbangkan harga dari rumah kontrakannya. Itulah mengapa Anda harus memberikan harga yang sepadan.

Sepadan dalam artian, rumah kontrakan yang menjadi bahan investasi ini memiliki harga yang sesuai dengan desainnya atau bahkan fasilitasnya. Jangan terlalu memberikan harga yang kesannya mahal, padahal rumahnya biasa saja. Itulah mengapa nilai tambah dari suatu hunian itu sangatlah penting.

  1. Merawat Rumah Kontrakan dengan Baik

Sebagai pihak pemilik rumah kontrakan, tentu saja Anda harus merawat rumah tersebut jika ingin terus menaruh harap huniannya sebagai bahan investasi. Itu karena tiap calon penyewa tidak akan mau mengontrak pada jenis bangunan yang tidak terawat. Misalnya saja pagarnya yang sudah lapuk.

Rawat rumah kontrakan Anda, sekiranya rumah tersebut kesannya masih layak huni. Apalagi bagian fasilitas dalam juga sangat penting, misalnya saja listrik, pompa air dan masih banyak lagi lainnya. Jikalau sudah ada penghuni baru, cukup memintanya untuk membersihkan rumah agar bersih.

  1. Memberikan Perlindungan Kepada Rumah Kontrakan

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memberikan perlindungan kepada rumah kontrakannya. Mengingat bangunan tersebut merupakan investasi properti yang sangat bermanfaat dan menguntungkan dalam jangka panjang. Jadi, harus benar – benar merawatnya tanpa terkecuali.

Tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada kejadian tidak diinginkan. Misalnya saja seperti kebakaran, terkena banjir dan bencana alam lainnya. Oleh karena itulah, Anda bisa memberikan perlindungan kepada rumah kontrakannya dengan cara mengasuransikannya (asuransi properti).

contoh design rumah kontrakan di jogja
contoh design rumah kontrakan di jogja

Jenis Rumah Kontrakan di Jogja yang Patut Jadi Pilihan Terbaik

Pada umumnya, ada begitu banyak jenis rumah kontrakan yang ada di Jogja Jawa Tengah. Banyak sekali customer yang mengatakan, bahwa mereka suka dengan desainnya. Mengingat pihak developer selalu menerapkan hunian minimalis dan modern, jadi kesannya terlihat cukup mewah.

  1. Rumah Kontrakan 1 Petak

Salah satu jenis rumah kontrakan yang sampai saat ini masih menjadi pilihan masyarakat, yaitu rumah dengan satu petak. Desain rumah yang semacam ini, biasanya sangat populer dan banyak orang pilih bagi mereka yang bekerja tapi berpenghasilan rendah. Bisa juga karena dekat dengan tempat kerja.

Rumah kontrakan dengan satu petak ini mempunyai keunggulannya sendiri, seperti biaya sewanya bisa ditanggung secara bersama – sama. Apalagi harganya termasuk yang paling terjangkau / ekonomis. Namun, luas bangunannya sudah pasti kecil dan terbatas. Kamar mandinya juga terpisah.

  1. Rumah Kontrakan 3 Petak

Selain itu, ada jenis rumah kontrakan 3 petak yang ada di Jogja. Sesuai dengan namanya, luas bangunan ini tentu saja lebih luas dari 1 petak. Desain dari rumahnya juga cukup bagus dan modern. Tarif atau biaya kontrakannya sudah pasti lebih mahal, karena lahannya juga cukup luas.

Biasanya rumah kontrakan dengan 3 petak ini sudah lengkap dengan carport atau lahan untuk parkir mobil. Bangunan semacam ini biasanya lokasinya cukup strategis, seperti misalnya saja dekat dengan pusat perbelanjaan, kantor, sekolah, rumah sakit dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Rumah Kontrakan 2 Lantai

Tidak hanya itu saja, rumah kontrakan di Jogja juga menyediakan jenis rumah dengan 2 lantai. Mengingat luas bangunannya yang cukup besar, hunian ini akan sangat cocok untuk Anda yang sudah memiliki keluarga / baru menikah. Desain rumahnya pun sudah terlihat lebih modern.

Namun, jika masih ingin merubah desain rumahnya. Anda bisa memilih jasa BikinRumah.Co.Id untuk membuatkan desain terbaik agar tampilan rumah kontrakan jauh lebih bagus dari sebelumnya. Tentu saja dengan izin pihak pemilik rumah kontrakan, jika memang beliau mengizinkan tidak apa – apa.

  1. Rumah Kontrakan 3 Kamar

Rumah kontrakan di Jogja selanjutnya, yaitu hunian yang isinya ada tiga kamar. Biasanya bangunan semacam ini selalu menjadi incaran keluarga yang baru menikah atau yang sudah memiliki anak. Seringkali terdapat pada jenis rumah tipe 21.

Desain dari rumah kontrakan ini kesannya lebih sederhana, namun tidak meninggalkan kesan modern dan berkelas. Itu karena pihak developer biasanya membuat sebagian besar rumah dengan desain minimalis. Anda bisa menambahkan furniture lain di rumah kontrakan Jogja satu ini.

Itulah beberapa penjelasan secara mendalam mengenai rumah kontrakan di jogja beserta dengan informasi lainnya. Dari pembahasan di atas, kini Anda sudah mengetahui bahwa investasi properti sekarang ini sangat marak dan menguntungkan. Jadi, pilihlah jasa desain rumah dan lokasi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Jasa Kontraktor Jogja | Design Rumah - Konstruksi - Gedung Bertingkat